nusabali

Pioli Andalkan Loftus-Cheek

AC Milan Pede di Markas Rennes

  • www.nusabali.com-pioli-andalkan-loftus-cheek

RENNES, NusaBali - AC Milan bertekad memertahankan kemenangan 3-0 pada leg pertama, saat menghadapi klub Rennes Prancis pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024, di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Jumat (23/2) dinihari, pukul 01:45 WITA.

Dalam laga nanti, pelatih AC Milan Stefano Pioli kembali mengandalkan gelandang asal Inggris, Ruben Loftus-Cheek, untuk kembali mencetak gol. Lotus-Cheek tampil mengesankan dengan mencetak dua gol saat menjamu Rennes di leg pertama.

Pada leg pertama di San Siro, yang juga menandai pertemuan perdana, Rennes dipaksa mengakui ketangguhan Milan 3-0. Dua dari tiga gol Milan ke gawang Rennes dicetak Loftus-Cheek pada menit 32 dan 47. Satu gol lainnya disarangkan Rafael Leao di menit 53.

Milan berada di atas angin. Namun, Milan tetap harus berhati-hati. Sebab, Milan baru saja menelan kekalahan pahit di Serie A. Main tandang lawan Monza, Milan kalah 2-4. 

Namun Loftus-Cheek tampil mengesankan dalam laga Milan menjamu Rennes pada leg pertama play-off Liga Europa 2023/2024, Jumat (16/2) dinihari WITA. Pelatih AC Milan Stefano Pioli berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik mantan gelandang Chelsea itu.

Pada laga itu, Pioli memainkan Loftus-Cheek sebagai trequartista atau pemain di belakang penyerang tengah. Loftus-Cheek ternyata bermain bagus di posisi tersebut. Loftus-Cheek mencetak dua gol ke gawang Rennes dan satu gol lainnya disumbangkan Rafael Leao.

Loftus-Cheek biasanya dimainkan sebagai gelandang bertahan. Pioli terkejut Loftus-Cheek ternyata cocok jika dipasang di posisi gelandang serang.

“Ruben hanya mengalami sedikit masalah kebugaran dan sempat bermain beberapa saat tanpa bisa berlatih. Ketika kondisi fisiknya kini bagus, dan akhirnya dia seperti sekarang, dia bisa memberikan pengaruh yang besar, terutama saat masuk ke dalam kotak penalti," kata Pioli. *

Prediksi Starting XI 
Rennes (4-4-2): Mandanda; G Doue, Omari, Theate, Truffert; Bourigeaud, Matusiwa, Santamaria, D Doue; Kalimuendo, Terrier.  Pelatih: Julien Stephan.
AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Gabbia, Kjaer, Theo Hernandez; Reijnders, Adli; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Jovic. Pelatih : Stefano Pioli.

Komentar