nusabali

Pecco Bagnaia Mendominasi Dua Hari Ujicoba di Sirkuit Lusail

  • www.nusabali.com-pecco-bagnaia-mendominasi-dua-hari-ujicoba-di-sirkuit-lusail

DOHA, NusaBali - Rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mempertahankan dominasinya memimpin selama dua hari ujicoba pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, di Qatar, pada 19-20 Februari.

Dikutip dari laman resmi tim pada Rabu (21/2), Bagnaia finis pertama di kedua hari tersebut, dengan salah satunya memecahkan rekor waktu putaran tercepat 1 menit 50,952 detik pada hari kedua.

“Saya sangat senang dengan waktu yang saya catat selama ujicoba pramusim. Kami di sekitar angka terendah 1 menit 51 detik, dan di bawah angka itu di luar dugaan saya. Meski demikian, itu hanyalah uji coba pramusim, seperti saat kami di Malaysia,” kata Bagnaia.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP dua kali itu mengatakan, fokusnya di sesi uji coba pramusim di Qatar adalah mode serangan waktu (time attack) dan simulasi balapan sebagai persiapan membuka musim 2024 pada awal Maret di sikruit yang sama.

Selain itu, Bagnaia mengatakan kondisi keseluruhan motor Desmosedici GP 2024 menunjukkan performa optimal, dengan cengkraman (grip) yang baik, pemanfaatan paket teknis yang sesuai, hingga membuatnya merasa nyaman dan percaya diri saat berada di atas motor.

“(Desmosedici) GP 2024 menunjukkan potensinya sejak tes pramusim pertama Valencia, pun di Sepang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan menyelesaikannya di sini. Kami bersiap dengan baik untuk pembuka musim mendatang dalam beberapa minggu,” kata pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Selain itu, Enea Bastianini, juga tampil bagus dengan menyelesaikan tes Qatar di posisi kedua, hanya tertinggal kurang dari 1 detik dari Pecco, yang juga rekan setimnya.

Pembalap asal Rimini Italia ini menegaskan performa menjanjikan yang ditunjukkan selama tes sebelumnya di Malaysia, memuat dirinya siap memulai MotoGP 2024 Qatar pada 8-10 Maret.

“Tes ini sangat produktif, dan saya merasa nyaman dengan motornya di sini. Kami mengalami masalah kecil dengan getaran dan sedikit penurunan performa ban depan, tapi jika masalah ini dapat diatasi, kami pasti dapat memberikan dampak yang signifikan,” kata Bastianini.

Sementara itu, 10 pembalap teratas selama tes pramusim pada hari kedua di Qatar, adalah Bagnaia, Bastianini, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marc Marquez (Gresini Racing), Raul Fernandez (Trackhouse Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Jorge Martin (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46). ant

Komentar