nusabali

AC Milan Gagal Geser Juventus

  • www.nusabali.com-ac-milan-gagal-geser-juventus

MONZA, NusaBali - AC Milan membuang peluang memepet Inter Milan di puncak dan menggeser Juventus dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A, setelah takluk 2-4 di markas Monza, Stadion Brianteo, Senin (19/2) dinihari WITA. Usai kekalahan itu, kini Rossonerri mengalihkan fokus mengejar trofi Liga Europa.

Kekalahan itu membuat Milan tetap di posisi ketiga dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari Juventus dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Inter Milan.

"Ini kekalahan yang benar-benar menyakitkan, ini tidak dapat berjalan dengan lebih buruk lagi,” kata pelatih Milan Stefano Pioli.

Milan tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Matteo Pessina pada menit ke-16. Dany Mota menggandakan keunggulan Monza 2-0 pada injury time menit 45+6’. Monza terlihat akan menang setelah Milan bermain dengan 10 pemain, akibat kartu merah Luka Jovic pada menit ke-54.

Dua pemain pengganti, Olivier Giroud (60) dan Christian Pulisic (88) secara bergantian mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2. Namun bintang muda Prancis Warren Bondo (90) dan Lorenzo Colombo (95) membuat Monza unggul 4-2

Kekalahan tersebut memutus tren positif Milan dalam beberapa laga terakhir. Setelah tertinggal cukup jauh dari puncak klasemen Serie A, ada indikasi Milan akan lebih fokus merebut gelar juara Liga Europa. Namun, Pioli menegaskan, pihaknya akan berusaha untuk meraih hasil yang terbaik juga di Serie A.

“Kedua kompetisi itu harus menjadi motivasi besar kami. Kami terhenti setelah lama tak terkalahkan di Serie A, posisi ketiga masih belum solid dan posisi kedua juga tidak jauh lagi. Kami harus berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin sebelum akhir musim.”

Bek Malick Thiaw ikut andil untuk gol kedua Monza karena tekelnya yang membuahkan insiden penalti. Sedangka Luka Jovic mendapat kartu merah.

Pioli mengatakan seharusnya timnya tampil lebih tenang ketika berhasil menyamakan kedudukan. Namun, yang terjadi di lapangan sebaliknya dimana timnya bermain terburu-buru dan dihukum oleh dua gol tuan rumah di menit-menit akhir.

Selanjutnya, AC Milan akan menjalani laga berat saat menjamu Atalanta di San Siro, Senin (26/2). Namun sebelum itu, Milan terbang ke Prancis untuk menghadapi Rennes pada leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (23/2) pukul 01.45 WITA. ant

Komentar