nusabali

Gilas Salernitana, Inter Milan Ungguli Juventus 10 Poin

  • www.nusabali.com-gilas-salernitana-inter-milan-ungguli-juventus-10-poin

MILAN, NusaBali - Inter Milan memperbesar keunggulan 10 poin dari rival terdekatnya, Juventus di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Ya, Inter menang telak 4-0 atas Salernitana dalam laga pekan ke-25 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Sabtu (17/2).

Empat gol Inter ke gawang Salernitana dicetak empat pemain berbeda. Yakni,  Marcus Thuram menit 17, Lautaro Martinez menit 19, Denzel Dumfries menit 40, dan Marko Arnautovic menit 90.

Inter mencatatkan 72,7 persen penguasaan bola, berbanding 27,3 persen milik tim tamu. Inter juga membombardir gawang Salernitana dengan 26 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Salernitana mencatatkan satu tembakan melenceng.

Kemenangan itu menunjukkan Inter Milan yang tak mudah dikalahkan. Kini, Inter mengumpulkan 63 poin, usai menang 20 kali, seri tiga kali, dan kalah sekali (M20 S3 K1). 

Satu-satunya kekalahan Inter sejauh ini adalah 1-2 saat menjamu Sassuolo di pekan ke-6. Inter juga tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di Serie A. Selanjutnya, Inter akan tandang melawan Lecce pada Minggu (26/2).

Di sisi lain, Salernitana terperosok di dasar klasemen dengan 13 poin. Mereka pun terancam terdegradasi, karena tertinggal tujuh poin dari Sassuolo yang di tempat ke-17 atau batas akhir selamat dari zona merah.

Usai melawan Salernitana, Inter Milan akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, 21 Februari.

 “Rasanya benar-benar menyenangkan karena tim bermain di level yang benar-benar tinggi. Saya puas dengan hal itu,” kata penyerang Inter Lautaro Martinez.

Kini pelatih Inter Simone Inzaghi kian dekat dengan gelar juara liga pertama dalam karier kepelatihannya. Meski Inter nyaman di puncak klasemen sementara, namun Inzaghi menegaskan timnya belum memikirkan trofi juara. Inzaghi juga mengingatkan I Nerazzurri tak jemawa.

"Penting untuk memiliki pendekatan yang tepat terhadap permainan, para pemain tampil brilian karena Salernitana memberikan ancaman kepada beberapa tim besar. Kami tahu ini bukanlah pertandingan yang mudah," jelas Inzaghi.

Soal perebutan gelar, kata Inzaghi, Inter telah melakukannya dengan sangat baik hingga saat ini dan menjaga ritme yang bagus. Inzaghi mengingatkan jalan masih panjang dan harus siap menghadapi banyak pertandingan secara berurutan. ant

Komentar