nusabali

Atlet Kabaddi Digenjot Fisik

Jelang PON KONI Bali Gelar Test Fisik pada Maret

  • www.nusabali.com-atlet-kabaddi-digenjot-fisik

Sampai saat ini masih berkutat di latihan fisik. Jadi, latihan dilakukan setiap hari Minggu di Lapangan Renon. Kami belum masuk ke taktik dan teknik. Itu akan dilakukan setelah fisik sudah benar-benar siap.

MANGUPURA, NusaBali
Pengurus Provinsi (Pengprov) Kabaddi Bali terus menempa atlet PON XXI/2024. Latihan dilakukan setiap akhir pekan di Lapangan Renon, Denpasar. Hingga nyaris dua bulan dalam pemusatan latihan, skuad Kabaddi Bali masih berkutat pada latihan fisik. 

“Hal itu agar para atlet selalu bugar dan siap menjalani tes fisik kedua yang akan dilakukan pada Maret mendatang,”kata manajer tim Kabaddi Bali, I Kadek Sudharma Hariawan, Kamis (15/2).

Sudharma Hariawan tak memungkiri para atlet saat ini terus ditempa fisiknya. Program tersebut harus dioptimalkan sebelum masuk fase latihan teknik dan taktik. Apalagi, pada Maret nanti, KONI Bali kembali melakukan tes fisik ke dua untuk para atlet. 

"Sampai saat ini masih berkutat di latihan fisik. Jadi, latihan dilakukan setiap hari Minggu di Lapangan Renon. Kami belum masuk ke taktik dan teknik. Itu akan dilakukan setelah fisik sudah benar-benar siap," ungkap Sudharma Hariawan. 

Latihan fisik yang diberikan kepada para atlet itu meliputi gerakan yang sangat eksplosif, seperti push up, back up, squat jump, dan lari. Maka dari itu, timnya saat ini terus memaksimalkan waktu yang tersisa hingga proses test tahap dua dilakukan. Dia juga tidak memungkiri kalau digenjotnya latihan fisik ini bagian dari upaya untuk memberikan kontribusi medali emas bagi kontingen Bali pada PON 2024. 

"Kami juga punya target emas, maka fisik yang kuat harus terus ditempa sebelum turun di ajang bergengsi itu," kata Sudharma.

Dia pun berharap, nantinya test fisik tahap dua keluar hasilnya benar-benar optimal dan sesuai harapan. Sehingga dapat dilanjutkan dengan latihan pada tingkat taktik dan teknik. Maka ketika para atlet sudah masuk Pelatda KONI Bali yang dijadwalkan Juli, kemampuan para atlet terus meningkat hingga keberangkatan dan bertanding di PON Aceh dan Sumatera Utara itu. 

"Semoga hasilnya nanti bisa mengharumkan nama Bali. Tim Kabaddi akan berjuang untuk memberikan yang terbaik," kata Kadek Sudharma Hariawan. dar

Komentar