nusabali

KONI Dorong Cabor Gelar Rakerkab

Nariana Ingin Atlet Badung Dipersiapkan Sejak Dini

  • www.nusabali.com-koni-dorong-cabor-gelar-rakerkab

Memang cabor tidak wajib melaporkan agenda Rakerkab ke KONI Badung. Namun, kami berharap semua cabor di Badung ini segera melaksanakan untuk mengetahui rencana serta rancangan cabor itu ke depannya

MANGUPURA, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung mendorong seluruh cabang olahraga di Gumi Keris menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab). Dorongan ini agar semua cabor memiliki agenda yang jelas dan target masing-masing sepanjang 2024. Apalagi tahun 2025 akan mengikuti Porprov, sehingga atlet yang akan mewakili Badung harus dipersiapkan sejak dini.

Ketua KONI Badung Made Nariana tidak memungkiri terkait harapannya agar semua cabang olahraga (cabor) segera menggelar Rakerkab. Sehingga semua agenda dan kegiatan segera dibahas di dalam masing-masing organisasi cabor. 

"Memang cabor tidak wajib melaporkan agenda Rakerkab ke KONI Badung. Namun, kami berharap semua cabor di Badung ini segera melaksanakan untuk mengetahui rencana serta rancangan cabor itu ke depannya," ungkap Nariana, Rabu (14/2)

Sampai saat ini, kata Nariana, sudah ada beberapa cabang olahraga yang menggelar Rakerkab, utamanya yang melaksanakannya di Kantor KONI Badung. Namun, untuk total yang sudah melaksanakan tidak ada data pastinya, karena tidak berkewajiban melaporkan. 

Namun Nariana berharap, meski tidak melapor, cabor-cabor tersebut sudah melaksanakan di tempat atau lokasi lainnya. Menurutnya, sampai saat ini yang diketahui itu yang melaksanakan Rakerkab di Kantor KONI. Sedangkan lainnya belum ada datanya.

Nariana yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali itu berharap agar semua cabor di Badung segera menggelar rapat untuk membahas sejumlah agenda pada 2024 dan 2025. Apalagi, ada hajatan olahraga cukup besar, yakni Porjar dan Porprov. Maka, perlu persiapan matang untuk menjaring atlet potensial untuk dikirim ke event tersebut.

"Kalau sudah bahas agenda, tentu akan ada berbagai kegiatan mulai dari penjaringan, event dan juga pembinaan ke depannya. Maka dari itu, diharapkan untuk semuanya menyusun agenda selama setahun ke depan," harap Nariana.

Nariana juga tidak menampik pada Jumat, Februari besok, KONI Badung akan menggelar Rakerkab. Dalam kegiatan tersebut berbagai agenda akan dibahas, utamanya terkait PON XXI/2024, Porjar hingga Porprov mendatang. 

"Semuanya kita bahas dalam agenda itu. Ini semua untuk olahraga prestasi di Badung ke depannya," pungkas Made Nariana.dar

Komentar