nusabali

Usai Nyoblos, Capres akan Pantau Quick Count

Ganjar di Semarang, Prabowo di Bogor dan Anies di Jakarta

  • www.nusabali.com-usai-nyoblos-capres-akan-pantau-quick-count

JAKARTA, NusaBali - Di mana para calon presiden (Capres) akan nyoblos, Rabu (14/2) hari ini? Informasi yang dihimpun untuk Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan keluarga dijadwalkan memberikan hak suara di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto hari ini akan nyoblos di TPS 33, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan Capres nomor urut 2 Anies Baswedan di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Ketua RT 1/RW 2 Kelurahan Lempongsari Anwar Rocip di Semarang, Selasa kemarin mengatakan bahwa pemilih di TPS 11 meliputi warga RT 1/RW 2 dan RT 1/RW 4 dengan jumlah dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 293 orang. Selain itu, kata dia, terdapat pemilih tambahan yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut sebanyak 12 orang.

"Pemilih tambahan, antara lain, Pak Ganjar beserta istri dan anak. Untuk yang lain, informasinya merupakan rombongan dari Pak Ganjar," katanya. Ia menyebut informasi tentang perpindahan tempat memilih Ganjar Pranowo ke TPS 11 disampaikan sebelumnya oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrar Prihadi yang juga akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan itu.

"Disampaikan Pak Hendi ada 12 anggota rombongan Pak Ganjar yang akan pindah memilih," katanya. Menurut dia, tidak ada persiapan berlebihan untuk TPS 11 dalam menyambut hari-H pencoblosan. "Tema nasional dengan latar belakang seperti langgung pesta pernikahan. Besok 'kan peristiwa sakral untuk memilih pemimpin," katanya.

Capres Ganjar Pranowo mengatakan setelah mencoblos akan bertolak ke Jakarta untuk bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Rencana setelah coblosan ke Jakarta. Belum tahu jadwalnya. Saya mau ketemu ibu (Megawati) dulu," kata Ganjar di Taman Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah, Selasa kemarin. Setelah bertemu Megawati, Ganjar akan bersama cawapresnya Mahfud Md. Mereka rencananya akan menyaksikan quick count. "Mungkin-mungkin iya (bareng Mahfud), kayaknya temen-temen di Jakarta sudah nyiapin untuk nonton quick count, kita ikut saja," ucapnya dilansir detik.com.

Sementara Jubir TKN Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa kemarin mengatakan Prabowo akan didampingi keluarganya saat hari pencoblosan Pemilu 2024. Usai pencoblosan, kata Dahnil, Prabowo akan memantau hasil pemungutan suara di kediamannya di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan. "Kemudian akan beraktivitas agak siang kemudian ke Kertanegara sambil memantau pergerakan exit poll. Jadi kemungkinan pagi di sana dengan keluarga, kemudian siang agak sore menuju Kertanegara," jelasnya.

Sedangkan Capres Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati Ganis Baswedan, Mutiara Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan akan menunaikan hak pilih di TPS 60, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.  Anies menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dibuat untuk datang ke TPS. "Jadi, kami sekeluarga tentu akan nyoblos di TPS di lingkungan kami pagi-pagi," ujar Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa kemarin dilansir kompastv.

Usai mencoblos, Anies menjelaskan dirinya akan ikut bersama-sama tim pemenangan nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (Amin) untuk nonton bareng (Nobar) hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 di Markas Timnas Amin. Anies menyebutkan bahwa pemantauan itu bakal dilakukan bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 7 ant

Komentar