nusabali

Manchester City Diuji Tim Penakluk Manchester United

Bellingham Absen saat Madrid Lawan RB Leipzig

  • www.nusabali.com-manchester-city-diuji-tim-penakluk-manchester-united

COPENHAGEN, NusaBali - Juara bertahan Manchester City akan menghadapi FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, di Parken Stadium, Kota Copenhagen, Rabu (14/2) dinihari, pukul 04.00 Wita. FC Copenhagen adalah tim yang menyingkirkan rival sekota City, yakni Manchester United di babak penyisihan grup.

ManCity sendiri juara Grup G,  dan lolos dengan poin sempurna 18. Mereka mengungguli RB Leipzig, Young Boys, dan Red Star Belgrade.

Dalam enam laga fase grup, City mencetak total 18 gol dan kebobolan tujuh.

Sedangkan Copenhagen lolos dari grup berat yang dihuni Bayern Munchen, Galatasaray, dan MU. Copenhagen hanya menang dua kali, salah satunya 4-3 saat menjamu MU, tapi itu cukup untuk meloloskan Kevin Diks dkk sebagai runner-up grup di belakang Bayern Munchen.

Copenhagen dan ManCity sebelumnya sudah pernah bertemu di fase grup Liga Champions musim lalu. Copenhagen kalah telak 0-5 di markas Man City, kemudian meraih hasil seri 0-0 di kandang sendiri.

Copenhagen tidak dalam kondisi terbaik dengan hanya dua kali menang pada lima laga terakhir. Namun, Copenhagen bisa membuat kejutan seperti saat mengalahkan MU dan menahan imbang Bayern Munchen di fase grup.

Selain laga Copenhagen kontra ManCiy, babak 16 besar Liga Champions juga mempertandingkan RB Leipzig (Jerman) menjamu Real Madrid di Red Bull Arena, Rabu (14/2) dinihari, pukul 04.00 WITA. Sayang, RB Leipzig tidak dalam performa bagus, setelah hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Namun, RB Leipzig punya lini serang mumpuni dalam diri Lois Openda, Benjamin Sesko, dan Xavi Simons.

Sedangkan Real Madrid tidak pernah kalah pada lima laga terakhir. Namun, Madrid datang ke Leipzig dengan kekuatan terkikis. Antonio Rudiger, Eder Militao, David Alaba, dan Jude Bellingham dipastikan absen karena cedera.

Bellingham terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan akan absen sampai tiga pekan. Pencetak gol terbanyak Real Madrid tersebut cedera setelah mencetak dua gol saat timnya menang 4-0 atas Girona. Bellingham diperkirakan akan pulih dalam laga leg kedua, 6 Maret mendatang. Dia juga kemungkinan besar akan absen dalam laga LaLiga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia. *

Komentar