nusabali

Liverpool dan City Saling Berebut Puncak

  • www.nusabali.com-liverpool-dan-city-saling-berebut-puncak

Rodri menilai Liverpool bukan satu-satunya pesaing ManCity dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Pemain Spanyol itu juga memperhitungkan Arsenal, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur.

LONDON, NusaBali
Posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool. Kedua tim bersusulan memetik tiga poin dalam laga pekan ke-24, Minggu (11/2) dinihari WITA.

ManCity di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen, usai mengalahkan tim zona degradasi Everton 2-0 berkat gol Erling Haaland. Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil alih puncak klasemen usai mengalahkan Burnley 3-1, berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk Burnley.

Liverpool kini meraih 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari tim Pep Guardiola yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Bournemouth. Sedangkan tim peringkat tiga Arsenal memiliki 49 poin, unggul dua angka dari Tottenham Hotspur di posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1. Newcastle United kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Usai kemenangan atas Everton, gelandang City Rodri menilai timnya menghadapi persaingan terberat di Premier League musim ini. Dia menilai, pesaing City musim ini lebih banyak, yakni setidaknya empat tim.

Ya, ManCity mengincar gelar juara Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun. Rodri menilai Liverpool bukan satu-satunya pesaing City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Gelandang asal Spanyol itu juga memperhitungkan Arsenal, Aston Villa, dan Tottenham Hotspur.

"Sejak saya datang, setiap tahun makin berat! Saya kira musim ini kami dapat dua pesaing lagi atau bahkan tiga jika Anda ingin menambah Villa. Akan makin sulit ketika Anda punya lebih banyak lawan," ujar Rodri.

Dia menilai, bersama Klopp dan para pemain yang mereka punya selama bertahun-tahun Liverpool akan kembali dalam persaingan. Tentu ini siklus baru bagi mereka, meski beberapa pemain itu pergi tapi cara mereka bermain masih sama. 

"Kita semua melihat apa yang bisa dilakukan Arsenal. Mereka mengalahkan Liverpool dengan cara yang sangat bagus. Musim lalu mereka hampir sempurna di segala hal. Hampir. Musim ini mereka hebat. Jadi mereka juga akan bersaing,"kata Rodri.

Aston  Villa, kata  Rodri, juga menunjukkan langkah besar, banyak dari mereka yang tampil luar biasa. Tottenham juga, peningkatan besar dalam cara mereka bermain.

Sementara itu, mantan manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mencoret Tottenham sebagai pesaing gelar juara Premier League dan mengatakan Spurs tidak akan pernah memenangkan gelar.

"1961 adalah kali terakhir mereka memenangkannya. Itu waktu yang lama. Proposisi saat ini dengan Liverpool dan Man City menjadi begitu kuat di Premier League,"kata Ferguson.

Manajer City Pep Guardiola pun memuji rasa lapar para pemainnya setelah kemenangan melawan Everton. Bahkan Pep menyebut timnya musim ini lebih ganas dan semakin mengerikan dari musim lalu.

“Saya melihat tim setiap hari dan menurut saya tim ini lebih segar, lebih baik,”kata Pep Guardiola. ant

Komentar