nusabali

ABK Hilang Misterius di Pantai Soka

  • www.nusabali.com-abk-hilang-misterius-di-pantai-soka

TABANAN, NusaBali -Pencarian hari kelima ABK (anak buah kapal) ikan Ali Syaifuloh,30, yang jatuh di Pantai Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, lanjut hilang, belum membuahkan hasil pada Minggu (11/2). Tim gabungan telah mencari dengan berbagai skema. Namun keberadaan korban yang notabane ABK Kapal Rizki Mubarok masih misterius.

Skema pencarian yang dilakukan tim gabungan, yakni ke tengah laut menggunakan rubber boat. Kemudian pencarian menggunakan Drone Thermal dan penyisiran dengan berjalan kaki menyisir sejumlah pantai. 

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika menegaskan pencarian tim dihari ke lima masih belum membuahkan hasil. Pencarian bakal dilanjutkan pada Senin (12/2). "Pencarian kami mulai lakukan pukul 08.00 Wita dan berakhir di pukul 16.30 Wita," ujarnya. 


Disebutkan, ada tiga skema yang dijalankan dalam pencarian korban. Mulai dari penyusuran ke tengah laut menggunakan robber boat RIB 01 Gilimanuk milik Basarnas dengan route dari Pantai Pengambengan Jembrana sampai dengan Pantai Soka Selemadeg Tabanan. "Tim juga melakukan pencarian dengan menggunakan Drone Thermal," jelasnya. 

Tak hanya itu pencarian korban juga dilakukan penyisiran pantai dengan jalan kaki mulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 ke arah timur. Dengan rute Pantai Soka menuju Pantai Klecung dan Pantai Abian Kapas Kecamatan Sekemadeh Timur, Tabanan, berjarak kurang lebih 12 km. 

Pukul Pukul 14.00 - 16.00 wita menuju rute barat dari Pantai Soka menuju Pantai Batu Lumbang, Pantai Bonian dan Pantai Suan Galuh, Kecamatan Selemadeg, berjarak sekitar 6 km. "Kami juga melaksanakan dialogis kepada para nelayan, pedagang dan warga masyarakat yang beraktivitas dipinggir pantai untuk membantu memberikan informasi apabila menemukan korban atau menemukan hal - hal yang mencurigakan," jelasnya. 

Namun upaya itu belum membuahkan hasil sehingga pencarian dilanjutkan Senin (12/2) ari ini. "Mudah-mudahan besok bisa ditemukan sampai batas waktu selama 7 hari," kata Kompol Sugianyar Andika.7des

Komentar