nusabali

Pemain Timnas U-20 Dikembalikan ke Klub

  • www.nusabali.com-pemain-timnas-u-20-dikembalikan-ke-klub

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia U-20 mengakhiri pemusatan latihan dengan internal game pada Jumat (9/2) di Lapangan A Senayan, Jakarta. Selanjutnya skuad Garuda Nusantara akan kembali ke klub masing-masing, usai pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 30 Desember 2023.

Sejumlah laga uji coba lokal dan internasional pun sudah dilakukan seperti melawan Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (1-2), dan Suwon FC (0-0). Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri pun mengonfirmasi selesainya TC tahap awal. 

"Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai besok seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia," kata Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

Indra Sjafri menyebutkan PSSI akan memberikan apresiasi khusus kepada para pelatih SSB. Mereka dinilai berperan dalam memoles bakat awal para pemain Timnas Indonesia U-20. Nantinya para pelatih SSB itu akan mendapatkan sertifikat khusus dari PSSI. Selain itu ada pula sejumlah bola yang diberikan kepada SSB tersebut.

"Saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya. Minta doa dan ucapkan terima kasih, karena dia berada di tim nasional sekarang karena mereka," kata Indra Sjafri.

Para pemain Timnas U-20 akan di klub selama kurang lebih satu bulan. Baru pada Maret  nanti mereka kembali dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan pada Maret mendatang.

"Untuk pemusatan latihan Maret, kita memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru. Selain itu, akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri," jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, gelandang Timnas U-20, Figo Dennis bersyukur dirinya mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan hingga berakhir. Dirinya pun bangga mendapat banyak pelajaran dan ilmu selama bergabung bersama Garuda Nusantara. *

Komentar