nusabali

KONI Bali Gelar Musprov Maret

  • www.nusabali.com-koni-bali-gelar-musprov-maret

DENPASAR, NusaBali - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) memang berlangsung pada 2025, namun berbagai persiapan mulai dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali. Bahkan, pada Maret nanti akan digelar Musyawarah Provinsi (Musprov) Bali untuk membahas berbagai agenda, khususnya Porprov 2025.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan, Musprov adalah agenda yang berlangsung empat tahun sekali. Dalam kegiatan itu diikuti anggota seperti KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov Cabor dan badan fungsional keolahragaan. 

"Dalam Musprov itu kita juga membahas Porprov 2025. Namun, yang tak kalah penting pembahasan terkait PON 2024. Nanti dikupas semua dalam Musprov itu," kata Oka Darmawan, Kamis (8/2)

Menurut Oka Darmawan, Musprov akan dilaksanakan pada Maret 2024. Agenda itu, kata Oka Darmawan, sangat penting karena akan membahas terkait lokasi kegiatan. Apakah itu akan digelar di beberapa kabupaten/ota seperti dulu atau ada perubahan, itu yang akan dibahas lebih matang lagi. 

"Sampai saat ini untuk lokasi (Porprov,red) belum ditentukan. Kalau dulu di beberapa kabupaten/kota. Namun saat ini, belum ada," kata mantan Sekum KONI Bali itu.

Dalam Musprov itu, Oka Darmawan akan membahas pemusatan latihan atlet PON XXI/2024. Saat ini sudah mulai dilakukan pemusatan oleh Pengprov Cabor yang meloloskan atletnya. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilakukan KONI Bali. 

"Karena PON yang ada di depan mata, maka itu yang kita utamakan nantinya. Semuanya akan dikupas dalam Musprov, mulai dari persiapan, pemusatan latihan oleh cabor. Kemudian pemusatan latihan dari kita hingga pemberangkatan atlet ke Aceh dan Sumatera Utara," tutup Oka Darmawan, seraya mengakui tetap akan membahas agenda Porprov 2025 itu. dar

Komentar