nusabali

SMKN 1 Amlapura Boyong 5 Juara

SMK Festival 2024 Wilayah Bali Timur

  • www.nusabali.com-smkn-1-amlapura-boyong-5-juara

AMLAPURA, NusaBali - SMKN 1 Amlapura memboyong 5 gelar juara dari SMK Festival Bali Timur 2024, 29 - 31 Januari. Pelaksnaan festival tersebar di SMKN 1 Amlapura, SMKN Abang, dan SMKN 4 Bangli. Atas prestasi ini, SMKN 1 Amlapura berhak mewakili Bali Timur di SMK Festival Tingkat Provinsi Bali, Maret 2024.

"Kami kembali melakukan pembinaan, untuk siswa yang lolos ke SMK Festival Tingkat Provinsi Bali," jelas Kasek SMKN 1 Amlapura I Wayan Artana di ruang kerjanya, Jalan Veteran Amlapura, Selasa (6/2).

Sebenarnya, lanjut Artana, SMKN 1 Amlapura mengikuti di semua nomor lomba. Hanya saja banyak siswa kurang beruntung hingga memenangkan 5 gelar juara. "Targetnya nanti, juara di SMK Festival Tingkat Provinsi Bali," tambahnya.

Lima siswa yang meraih gelar juara itu, Ni Komang Triana Dewi Iswari juara terapis kecantikan skor 2.460, Ni Luh Widiani juara pelayan restoran skor 241,5, Ni Wayan Sugiani juara asisten keperawatan caregiver skor 85,01, I Kadek Arga Suandiarta juara tunggal putra cabang bulutangkis, dan Ni Komang Jyesti Ayuswari juara tunggal putri bulutangkis.

I Gede Yudi Sastrawan juara II lomba kabel jaringan komputer informasi, I Kadek Yogi Suryana juara III kue pastry dan confectionary, Fani Fellicia Setiawan juara II beauty therapy, dan I Nengah Surya Darma juara II lomba teknik bisnis sepeda motor. 

Artana mengatakan, lokasi lomba di beberapa tempat di Karangasem dan Bangli. Khusus untuk lomba asisten keperawatan di SMKN 1 Amlapura, Senin (29/1), menghadirkan tiga dewan juri. Mereka yakni Dr AA Istri Putra Kusumawati dari RSUP Prof dr IGNNG Ngoerah, Ida Ayu Nyoman Sriwidiasih dari Puskesmas Bebandem dan Dr Ni Wayan Trisnadewi dari STIKES Wira Medika Bali.

Pesertanya, I Putu Heni Wulandari dari SMKN 1 Tembuku, Bangli, Luh Ade Candra Jyoita dari SMK Panca Atma Jaya Klungkung, Ni Ketut Ayu Sarayanti Dewi dari SMK Praja Pandawa Bangli dan Ni Wayan Sugiani dari SMKN 1 Amlapura. "Walau sebagai tuan rumah, sempat degdegan juga saat lomba," jelas Widiani, pemenang asisten keperawatan. 

SMK Festival 2024 untuk menjaring bakat-bakat siswa, di wilayah Bali Timur, meliputi Bangli, Klungkung dan Karangasem melibatkan 30 SMK, 29-31 Januari pelaksanaannya terpusat di SMKN 4 Bangli. Khusus lomba asisten keperawatan caregiver bertempat di SMKN 1 Amlapura, selebihnya di SMKN 4 Bangli. 

Jenis kegiatan lainnya, yakni ekspo kreativitas SMK dengan melaksanakan gelar karya anak bangsa berkolaborasi dengan industri, ekspo akan menyajikan produk-produk unggulan hasil inovasi siswa. Ada juga festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) SMK se-Bali, lomba kompetensi siswa nasional (LKSN) SMK se-Bali, lomba festival inovasi dan kewirausahaan siswa Indonesia (FIKSI) SMK se-Bali, dan lain-lain.

Peserta SMK Festival 2024 di Bali itu, dari Bangli sebanyak 12 SMK, Klungkung sebanyak 6 SMK dan Karangasem sebanyak 12 SMK. SMK Festival serentak di Bali, di beberapa tempat, di SMKN 1 Kuta Selatan, pesertanya 29 SMK se-Badung, di SMKN 2 Negara pesertanya 14 SMK dari Tabanan dan 9 SMK dari Jembrana, di SMKN 3 Singaraja pesertanya 26 SMK se-Buleleng, di SMKN 3 Denpasar pesertanya 34 SMK se-Denpasar dan di SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Sukawati Gianyar pesertanya 27 SMK se-Gianyar.7k16

Komentar