nusabali

Alami Kecelakaan, Seorang Mahasiswi Tewas

  • www.nusabali.com-alami-kecelakaan-seorang-mahasiswi-tewas

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kampus Unud tepatnya di depan Warung Betawi Ahong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, pada Senin (5/2) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Pengendara sepeda motor Honda Scoopy DK 4764 AEA berinisial DEL, 18, menabrak ban belakang bus Mercedes Benz N 7276 UW yang dikemudikan MWF, 25.

Akibatnya pengendara motor yang berstatus mahasiswi asal Denpasar Barat itu menderita cedera kepala berat dan langsung meninggal dunia di lokasi. Sementara bus yang ditabrak korban sama sekali tidak mengalami kerugian. Sopir dan penumpang bus selamat.

Insiden kecelakaan maut itu sebenarnya melibatkan dua kendaraan lainnya yakni Nissan Serena DK 1412 FBK dan mobil truk yang belum diketahui pelat nomornya karena langsung meninggalkan lokasi kejadian. Baik sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai korban, bus Mercedes Benz dan mobil Nissan Serena sebenarnya berusaha menghindari tabrakan dengan mobil truk hendak parkir di bahu jalan.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan sebelum kejadian mobil Nissan Serena disusul Honda Scoopy yang kendarai korban melaju dari arah selatan ke utara. Mendekati TKP mobil Nissan menghindari mobil truk yang parkir di bahu jalan dengan bergerak ke kanan menyalip bus Mercedes Benz di depannya yang melaju pada lajur kiri.

“Pada saat mobil Nissan Serena menghindari truk yang sedang parkir itu, korban membuntuti. Sayangnya korban tidak hati-hati. Mobil Nissan Serena berhasil melewati bus Mercedes Benz, sementara sepeda motor korban malah menabrak ban mobil bus tersebut,” ungkap AKP Sukadi.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan para saksi kuat dugaan kejadian itu terjadi akibat korban tidak hati-hati saat hendak menyalip kendaraan di depannya hingga terjadi tabrakan. Padahal kondisi jalan bagus, ruas jalan lebar, arus lalu lintas normal alias tidak macet, jalan lurus, dan satu arah.

“Korban mengalami cedera kepala berat akibat benturan pada saat kecelakaan itu,” kata AKP Sukadi sembari mengimbau kepada seluruh pengendara kami untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. 7 pol

Komentar