nusabali

Tiga Pejabat Utama Kodam IX/Udayana Diganti

  • www.nusabali.com-tiga-pejabat-utama-kodam-ixudayana-diganti

DENPASAR, NusaBali - Tiga pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana resmi diganti, pada Senin (5/2) siang.

Pergantian jabatan itu setelah upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang digelar di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar. Upacara tersebut dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi dan dihadiri para pejabat utama lainnya.

Adapun tiga pejabat yang menggelar serah terima jabatan (sertijab) itu adalah Pamen Ahli Bid OMP dari Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan kepada Kolonel Inf M Sigit Saksono. Danyonif 900/SBW dari Letkol Inf Deden Ika Drajat kepada Mayor Inf Yudhison Rianta Taringan. Danyonzipur 18/YKR dari Letkol Czi Damai Adi Setiawan kepada Mayor Czi Ibnu Ria Indrawan.

Selain itu pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kainfolahtadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Ezi Zaini kepada Pangdam. Jabatan itu dipegang Pangdam sampai ada penggantinya yang definitif.

“Serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD kepada pejabat yang bersangkutan sebagai penyegaran sekaligus manajerial organisasi secara konseptual, sehingga dapat menghasilkan output dan out come yang lebih optimal,” ungkap Pangdam pada sambutannya dalam acara tersebut.

Pangdam meminta kepada pejabat baru yang telah melaksanakan tradisi penerimaan jabatan untuk mengembangkan gagasan-gagasan baru demi kesuksesan berbagai program Kodam IX/Udayana ke depan. Dikatakannya, jabatan baru ini adalah kepercayaan pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya. Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, serta kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif, efisien dan produktif,” kata Pangdam. 7 pol

Komentar