nusabali

25 Cabor di Aceh, 23 Cabor di Sumut

Ketua KONI Bali soal Venue PON XXI/2024

  • www.nusabali.com-25-cabor-di-aceh-23-cabor-di-sumut

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah menerima data terkait venue dan jadwal pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Tercatat, ada 25 cabang olahraga venuenya di Aceh dan 23 venue di Sumatera Utara. Meski demikian, daftar venue itu masih terus dikomunikasikan penyelenggara dengan semua provinsi.

Menurut Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, pada venue pertama ada 25 cabor itu digelar di daerah Aceh, dengan dengan rincian 14 cabor di Banda Aceh, empat cabor di Aceh Besar, tiga cabor di Sabang, satu cabor di Aceh Utara, satu cabor di Aceh Timur, dan dua cabor di Aceh Barat. 

"Untuk jadwal bertandingannya dari pada 6 - 20 September," kata Oka Darmawan.

Sedangkan di Sumatera Utara tercata, ada 23 cabor yang bertanding. Adapun wilayahnya, yakni sembilan cabor di Medan, 10 cabor di Deli Serdang, satu cabor di Binjai, satu cabor di Serdang Bedagai, dua cabor di Lubuk Pakam, satu cabor di Pematang Siantar dan Simalungun. 

"Data pertandingan dan venue ini sudah kita terima sejak bulan lalu. Jadi, ini masih akan terus dikomunikasikan dengan panitia pelaksana di sana, karena masih ada satu kali lagi pembahasan terkait hal itu," kata Oka Darmawan.

Untuk kepastian hal itu, kata Oka Darmawan, baru diketahui pada Juli nanti. Namun, dia berharap tidak ada perubahan besar dari jadwal dan juga venue bagi kontingen Bali. 

"Harapan saya sudah clear semua terkait itu. Kalau pun nantinya ada perubahan, diharapkan tidak terlalu signifikan," kata Oka Darmawan.dar

Komentar