nusabali

Lelang Asisten I dan Kalaksa BPBD Jembrana Masuk Tahap Final

  • www.nusabali.com-lelang-asisten-i-dan-kalaksa-bpbd-jembrana-masuk-tahap-final

NEGARA, NusaBali - Lelang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Jembrana dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana telah masuk tahap final. Panitia Seleksi (Pansel) telah memperoleh kandidat 3 besar di masing-masing jabatan tersebut yang salah satunya akan dipilih Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa, Senin (5/2), mengatakan proses seleksi dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama itu sudah rampung. Hasil seleksi dari para kandidat di masing-masing jabatan tersebut, sudah direkap dan dikerucutkan menjadi 3 besar. “Keduanya sudah selesai. Yang BPBD (hasil seleksi Kalaksa BPBD Jembrana) juga sudah diumumkan,” ujar Sekda Budiasa.

Khusus laporan hasil seleksi jabatan Asisten I Setda Jembrana, kata Sekda Budiasa, juga sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sementara untuk laporan hasil seleksi jabatan Kalaksa BPBD Jembrana masih menunggu persetujuan KASN. 

“Yang BPBD tinggal menunggu persetujuan KASN. Kalau sudah ada persetujuan, tinggal serahkan ke Pak Bupati untuk dipilih,” ucap Sekda Budiasa yang juga menjadi Ketua Pansel.

Meski sudah ada persetujuan KASN untuk mengisi jabatan Asisten I, Sekda Budiasa mengaku belum menyerahkan hasilnya ke Bupati. Hal itu dilakukan karena direncanakan untuk pelantikan Asisten I akan digelar bersamaan dengan Kalaksa BPBD. 

“Nanti kita tunggu dulu persetujuan yang BPBD. Kalau sudah disetujui KASN, kita akan ajukan hasil yang sudah disetujui ke Pak Bupati untuk dipilih. Yang jelas nanti pelantikanya akan bersamaan,” ujar Sekda Budiasa.

Kandidat 3 besar untuk lelang jabatan Asisten I Setda Jembrana, peraih nilai tertinggi adalah I Ketut Armita (Kepala Bagian Hukum pada Setda Jembrana) dengan skor 81,49. Urutan kedua, I Nyoman Sunarya (Kepala Bidang Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan Bali) dengan skor 81,30, dan ketiga, I Ketut Santiyasa (Kepala Bagian Organisasi dan Perpustakaan pada Setda Jembrana) dengan skor 76,72. 

Sedangkan 3 besar untuk lelang jabatan Kalaksa BPBD Jembrana, peraih nilai tertinggi adalah I Putu Agus Artana Putra (Sekretatis BPBD Jembrana) dengan skor 76,56. Kemudian urutan kedua, Try Karyna Ambaradadi (Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat pada Satpol PP Jembrana) dengan skor 75,93, dan urutan ketiga, I Kade Arianta (Sekretaris pada Kecamatan Melaya) dengan skor 72,41. 7 ode

Komentar