nusabali

Dishub Denpasar Kembali Tindak Parkir di Jalan Gajah Mada

  • www.nusabali.com-dishub-denpasar-kembali-tindak-parkir-di-jalan-gajah-mada

DENPASAR, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar kembali menindak kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan sepanjang Jalan Gajah Mada, Senin (5/2).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengemukakan, penindakan bagi pelanggar parkir ini dilakukan akibat sering menimbulkan kemacetan. Bahkan, penindakan sudah dilakukan beberapa kali agar Jalan Gajah Mada yang memang padat arus lalulintasnya bisa disterilkan dari parkir liar.

Dari razia Senin kemarin, Dishub menindak 23 kendaraan roda dua dan roda empat dengan penempelan stiker. Sriawan merinci, dari 23 kendaraan yang ditindak, terdiri dari 2 kendaraan pickup, 3 kendaraan bus, dan 18 kendaraan roda dua. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 pemilik kendaraan diberikan imbauan dan 1 kendaraan roda empat dipasangi stiker.

Menurutnya, kegiatan pengawasan dan pengendalian efektivitas pelaksanaan kebijakan untuk lalu lintas dan angkutan jalan ini digelar bersama Tim Gabungan Pemkot Denpasari dari unsur TNI, Polri, Dishub Provinsi Bali, Organda, dan Perumda Bhukti Praja Sewakadarma (PD Parkir, Red).

Razia parkir tidak pada tempatnya itu sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga ketertiban dan keamanan berlalulintas, khususnya wilayah Jalan Gajah Mada Denpasar yang sering dilalui oleh kendaraan dan sebagai pusat perdagangan. Hal ini guna memastikan pelayanan kawasan heritage Denpasar ini tetap aman, nyaman, tertib, dan selamat.

“Padahal sudah dipasang rambu lalu lintas dilarang parkir, tapi masih banyak yang parkir sembarangan. Ini sangat mengganggu pengendara lain dan sering menjadi penyebab kemacetan,” ujarnya.

Sriawan mengimbau pengendara yang mengunjungi kawasan Jalan Gajah Mada Denpasar dapat memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang telah tersedia di Pasar Badung, Jalan Kartini, sisi barat.

“Melalui penegakan kedisiplinan berlalu lintas, kami mengajak seluruh pengendara untuk mengimplementasikan spirit vasudhaiva kutumbakam, bersama-sama menjaga keindahan dan kenyamanan Kota Denpasar melalui ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan,” tandas Sriawan. 7 mis

Komentar