nusabali

Wajib Menang Bagi Penantang Gelar

Big Match Arsenal vs Liverpool, Dinihari Nanti

  • www.nusabali.com-wajib-menang-bagi-penantang-gelar

The Gunners harus memenangkan laga ini jika ingin jadi penantang gelar sekali lagi. Dia menilai, kemenangan kali ini akan membuka kembali peluang juara Arsenal.

LONDON, NusaBali
Sebuah pesan penting diberikan Paul Merson kepada skuat Arsenal jelang laga lawan Liverpool. Merson mewajibkan The Gunners agar memenangkan laga itu jika ingin menjadi penantang gelar sekali lagi.

Ya, Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-23 Premier League 2023/2024, pada Senin (5/2) dinhari nanti, pukul 03:30 WITA. Pasalnya, dalam dua bulan terakhir performa The Gunners sempat menurun. Namun kini, kebangkitan itu ditunjukkan dalam menang atas Nottingham Forest 2-1.

Arsenal dan Liverpool sama-sama menang pada laga sebelumnya. Arsenal menang tipis 2-1 di kandang Nottingham Forest. Sedangkan Liverpool menghajar Chelsea, 4-1. Dari hasil itu, Liverpool tak kalah dalam 15 lagadi Premier League, dengan 10 kali menang dan lima kali seri.

Sebelumnya pada leg pertama pekan ke-18 di Anfield, Liverpool ditahan 1-1 oleh Arsenan. Setelah itu, bertemu di babak ketiga FA Cup, Liverpool menang 2-0 di Emirates Stadium. Apakah Liverpool akan kembali mengalahkan Arsenal?

Mantan pemain Arsenal Paul Merson menyebutkan, The Gunners harus memenangkan laga ini jika ingin jadi penantang gelar sekali lagi. Dia menilai, kemenangan kali ini akan membuka kembali peluang juara Arsenal. Pasalnya, kata Merson, Arsenal telah kehilangan terlalu banyak poin belakangan ini.

"Arsenal harus terus meraih kemenangan jika mereka ingin kembali ke persaingan gelar juara Premier League musim ini," buka Merson.

Menurut Merson, laga lawan Liverpool wajib dimenangkan. Karena setelah itu, Arsenal akan mendapatkan banyak laga mudah sehingga harus membangun momentum yang bagus.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta juga merasa inilah saat yang tepat untuk The Gunners melibas The Reds. Arteta meminta para pemainnya untuk menunjukkan semangat juang yang besar. Apalagi rekor Arsenal saat bertemu tim besar di kandang sendiri cukup bagus musim ini, seperti saat mengalahkan Manchester City 1-0 Oktober lalu.

"Kami main kandang, dan apa yang saya rasakan adalah aura positif dan antuasiasme tinggi di tempat ini. Musim ini, kami sudah mengalahkan tim-tim besar dan ini jadi kesempatan untuk menaklukkan Liverpool sekaligus memperbaiki posisi," ujar Arteta di France24.

Sedangkan Liverpool sendiri diunggulkan mengingat mereka dalam tren positif usai menyapu bersih seluruh laga bulan Januari dengan kemenangan. Liverpool kini juga ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin.

So, Arsenal wajib percaya diri saat menjamu Liverpool mengingat mereka juga dalam tren positif. Pasalnya Arsenal memenangi dua partai terakhirnya di Liga Inggris kontra Crystal Palace dan Nottingham Forest. Ant

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Rowe, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta. Liverpool (4-3-3): Alisson; Gomez, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Jota. Pelatih: Juergen Klopp.

Lima Laga Terakhir 
24-12-2023 Liverpool 1-1 Arsenal (Premier League)
09-04-2023 Liverpool 2-2 Arsenal (Premier League)
09-10-2022 Arsenal 3-2 Liverpool (Premier League)
17-03-2022 Arsenal 0-2 Liverpool (Premier League).

Komentar