nusabali

KONI Bali Surati PB Djarum Kudus

Penuhi Permintaan Pengprov PBSI Pulangkan Ni Ketut Winda

  • www.nusabali.com-koni-bali-surati-pb-djarum-kudus

Surat Pengprov PBSI Bali itu intinya meminta KONI Bali untuk membantu memulangkan Ni Ketut Winda yang kini berlatih di PB Djarum agar diizinkan memperkuat Bali dalam PON XXI/2024. Sebab dia layak menjadi bagian skuad bulutangkis Bali.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali langsung melayangkan surat ke PB Djarum Kudus untuk mendapatkan izin ‘memulangkan’ pemain bulutangkis Ni Ketut Winda Suryaningtias. Surat tersebut membahas permintaan agar Ni Ketut Winda dapat memperkuat tim bulutangkis Bali pada PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menegaskan pihaknya sudah bersurat ke PB Djarum Kudus untuk memulangkan pebulutangkis Ni Ketut Winda Suryaningtias ke Bali. Surat Nomor 37/KONI-Bali/I/2024 itu sudah dikirim ke PB Djarum Kudus pada tanggal 29 Januari 2024. 

"Tentu harapan kami Ni Ketut Winda diizinkan PB Djarum memperkuat tim bulutangkis Bali ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara," jelas Oka Darmawan, Jumat (2/2).

Oka Darmawan menjelaskan, ihwal bersuratnya KONI Bali ke PB Djarum, karena Pengprov PBSI Bali bersurat ke KONI Bali Nomor 03/PBSI Bali/I/2024 tertanggal 27 Januari 2024. Surat tersebut intinya meminta kepada KONI Bali membantu 'memulangkan' Ni Ketut Winda yang kini berlatih di PB Djarum agar diizinkan memperkuat Bali pada PON XXI/2024 mendatang. 

"KONI Bali sendiri mendapat penjelasan dari Pengprov PBSI Bali bahwa Ni Ketut Winda layak menjadi bagian skuad bulutangkis Bali ke PON XXI/2024," kata Oka Darmawan, yang mantan Sekum KONI Bali itu. 

Oka Darmawan berharap PB Djarum mengizinkan Winda menjadi bagian dari skuad bulutangkis PON Bali. Karena, kekuatan bulutangkis Bali di PON mendatang salah satunya bertumpu pada Ketut Winda setelah salah satu andalannya, Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi masuk Pelatnas Pratama Cipayung. Kadek Dinda sendiri sebelumnya saat Kualifikasi PON membawa Bali meloloskan nomor perorangan ke PON XXI.

"Kadek Dinda diprediksi akan meraih medali di PON mendatang. Namun, saat ini sudah tidak bisa lagi karena masuk Pelatnas," urai Oka Darmawan.

Pada Januari 2024 lalu, Kadek Dinda mengikuti seleksi nasional untuk penghuni Pelatnas dan berhasil menjadi juara tunggal putri sehingga kini masuk Pelatnas Pratama. Selain Kadek Dinda, pebulutangkis Bali lainnya, yakni Komang Ayu Cahya Dewi peraih perak PON XX/2020, juga menghuni Pelatnas Utama. 

"Ya itu, karena di PP PBSI ada peraturan bahwa atlet Pelatnas tidak boleh memperkuat daerahnya ke PON, maka otomatis Kadek Dinda tidak bisa memperkuat Bali, sebagai gantinya PBSI Bali melalui KONI Bali berharap bisa memanggil Ketut Winda," kata Oka Darmawan. dar

Komentar