nusabali

Tiga Ganda Indonesia Lolos Semifinal Thailand Masters

  • www.nusabali.com-tiga-ganda-indonesia-lolos-semifinal-thailand-masters

JAKARTA, NusaBali - Tiga ganda Indonesia melaju ke semifinal Thailand Masters 2024. Ketiganya, yakni ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga lolos ke semifinal, serta ganda campuran , Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Wakil pertama diawali ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang memenangkan laga rubber game atas wakil India Treesa Jolly/Pullela , 21-12, 17-21, 23-21, di Nimibutr Stadium Bangkok, Jumat (2/2) malam.

Pasangan Ana/Tiwi, panggilan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku senang dapat tembus ke semifinal. Meski demikian, mereka kompak tidak cepat puas dulu karena masih ada pertandingan dengan lawan yang lebih berat.

Ana/Tiwi yang turun sebagai unggulan keempat pada turnamen ini mengakui pasangan Jolly/Pullela mampu mengimbangi mereka di gim kedua dan ketiga. Pasangan India unggulan keenam itu dinilai lebih menyerang.

Selanjutnya, Ana/Tiwi akan berjumpa dengan pemenang antara laga rekan satu negara, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, yang akan dijamu wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sedangkan ganda putra Bagas/Fikri sukses mengatasi tekanan wakil Taiwan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, juga melalui laga rubber game 15-21, 21-9, 21-18 dalam 42 menit.  Selanjutnya Rehan/Lisa memenangi perang saudara melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, 22-20 dan 21-17.

“Pertandingannya berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal,” kata Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Bagas/Fikri yang turun sebagai unggulan kedua tersebut mengakui di gim pertama belum menemukan ritme permainan dan cukup kesulitan dalam beradaptasi di lapangan. Namun, juara All England 2022 itu mengaku tidak lengah dan menyerah dalam merebutkan angka demi angka. 

“Kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan. Kami tetap bersemangat dan berusaha mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang,” ujar Bagas. ant

Komentar