nusabali

Empat Pemain Bali United Absen

Persik Larang Suporter Tim Tamu Datang ke Kediri

  • www.nusabali.com-empat-pemain-bali-united-absen

Panpel juga tak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu. Karena sesuai regulasi PSSI dan PT LIB suporter tamu dilarang mendukung tim kesayangannya pada laga tandang.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan, empat pemainnya absen saat tandang menghadapi Persik Kediri, dalam laga perdana lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, karena pemulihan cedera. Sedangkan pihak panitia melarang suporter tim Bali United dating ke kota Kediri.

“Sejauh ini masih ada Agus Mahendra dan Nyoman Adi yang mengalami pemulihan dari cedera,” kata Teco, Jumat (2/2).

Selain dua pemain dari Bali itu, ada juga pemain lainnya yakni Ramdani Lestaluhu yang belum bisa merumput untuk sementara. Mereka harus menjalani pemulihan cedera dan mengikuti program tim fisioterapi termasuk memaksimalkan latihan kebugaran di fasilitas fitnes milik klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Pemain keempat yang absen, yakni Elias Dolah yang harus libur lebih lama dan sementara waktu belum dapat membela tim dalam laga tandang di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (5/2).

“Dolah terkena akumulasi kartu sehingga pertandingan mendatang belum bisa membantu tim,” kata Teco.

Sedangkan satu pemain asing asal Palestina yakni Mohammed Rashid sudah mengikuti latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar. Baik Dolah dan Rashid kembali ke Bali setelah membela negaranya dalam Piala Asia 2023 di Qatar dan langkah tim negaranya terhenti pada 16 besar.

Sedangkan pemain lainnya yang sebelumnya cedera kini sudah kembali berlatih bersama dan siap membela tim melawan Persik. Yakni Sidik Saimima, Made Tito, dan Novri Setiawan.

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) laga Persik hanya menyediakan 6 ribu tiket untuk laga ini. Selain itu, Panpel juga melarang suporter Bali United datang ke Kota Kediri dan mendampingi tim kesayangannya. 

"Saat Persik melawan Bali United, manajemen Persik hanya mengeluarkan enam ribu tiket yang dapat diakses khusus untuk Persikmania. Rinciannya 4 ribu lembar untuk tribune kelas ekonomi dan sisanya kelas utama dan VIP," kata Tri Widodo, Ketika LOC Persik.

Praktis jumlah alokasi tiket 6 ribu tersebut 50 persen dari total kapasitas stadion. Sedangkan harga dipatok Rp 65 ribu untuk kelas ekonomi, Rp100 kelas utama, dan VIP Rp125 ribu.

Panpel juga tak menyediakan tiket untuk suporter tim tamu. Karena sesuai regulasi PSSI dan PT LIB suporter tamu dilarang mendukung tim kesayangannya pada laga tandang. 

Sebelum jeda kompetisi, kedua tim merasakan hasil imbang. Persik ditahan imbang PSM Makassar 1-1. Sedangkan Bali United bermain 0-0 kontra Persib Bandung. 

Saat ini,  Bali United menghuni posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 laga yang sudah dijalankan. Sedangkan Persik di urutan keenam, dengan 34 poin, hasil dari 9 kali menang, 7 kali seri, dan 7 kali kalah. *

Komentar