nusabali

Kian Dekati Liverpool, Arsenal Termotivasi Juara

  • www.nusabali.com-kian-dekati-liverpool-arsenal-termotivasi-juara

LONDON, NusaBali - Arsenal memperkecil jarak dengan Liverpool menjadi dua poin setelah meraih kemenangan atas Nottingham Forest di City Ground, Rabu (31/1) dinihari Wita. Manajer The Gunner Mikel Arteta menilai tiga poin itu memiliki arti penting untuk kembali bersaing meraih gelar juara.

Ya, tak mudah bagi Arsenal menang di kandang Nottingham Forest (2-1). The Gunners baru mampu mencetak gol di medio babak kedua, pun harus kesulitan di ujung laga karena gol balasan lawan.

Arsenal unggul dua gol lebih dulu lewat Gabriel Jesus (65') dan Bukayo Saka (72'). Nottingham mencuri satu gol balasan di menit akhir (89') melalui Taiwo Awoniyi. 

Beruntung, Arsenal mampu meredam momentum kebangkitan lawan. Kemenangan itu mendongkrak posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Primer Inggris, kini di peringkat dua dengan 46 poin, selisih dua poin dari puncak, yang dikuasai Liverpool.

Skuad Arsenal tampak belajar dari kesalahan musim lalu. Di Januari 2023, mereka memimpin klasemen dengan keunggulan cukup jauh, tapi kemudian perlahan harus turun karena tidak bisa konsisten.

Nah, kegagalan tahun lalu sepertinya jadi pelajaran berharga untuk skuad Arsenal. Sekarang, para pemain menunjukkan kualitas tim papan atas dan gigih terus berjuang di lapangan.

"Ruang kosong sangat terbatas ketika tim lawan punya begitu banyak pemain di lapangan. Dengan kepadatan mereka, sangat sulit memecah pertahanannya, tapi kami bisa menemukan cara," kata Arteta. 

Sementara itu, kemenangan atas Forest membuat penyerang Arsenal Gabriel Jesus menorehkan catatan luar biasa. Yakni The Gunners tak pernah kalah dalam Premier League saat Jesus mencetak gol.

Pemain asal Brasil itu memecah kebuntuan tepat setelah satu jam saat usahanya melewati kiper Forest, Matt Turner. Gol itu berarti Jesus belum merasakan kekalahan saat mencetak gol dan rekor itu mencakup 60 pertandingan.

"Kami mengendalikan permainan, tetapi cara terbaik untuk mengendalikan mereka adalah dengan menjaga bola di sepertiga lapangan, kami melakukannya dengan baik di babak pertama tetapi kami tidak mencetak gol. Babak kedua kami mencetak gol jadi kami lebih mengontrol permainan," kata Jesus.

Kini Jesus meronehkan empat gol musim ini. Dia sempat absen beberapa waktu karena cedera. Namun, dia bertekad membuktikan kemampuannya saat Arsenal menjalankan tugas di City Ground.

"Ini semua tentang kepercayaan, saya tiba di klub dengan kesabaran dan keinginan untuk berkembang. Saya tersisih, tapi saya bekerja keras dan melakukan segalanya untuk di lapangan,"kata Gabriel Jesus. *

Komentar