nusabali

Kapal Pesiar Berbendera Malta Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang

  • www.nusabali.com-kapal-pesiar-berbendera-malta-bersandar-di-pelabuhan-celukan-bawang

SINGARAJA, NusaBali - Kapal pesiar kembali berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Selasa (30/1) pagi. Kapal pesiar berbendera Malta dengan nama lambung Celebrity Milenium itu membawa sebanyak 2.072 orang dan kru kapal pesiar sejumlah 930 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, para wisatawan asing yang dibawa kapal pesiar itu, menikmati sejumlah destinasi wisata di Buleleng. Agen perjalanan wisata mengajak mereka berkeliling di sejumlah destinasi wisata. Di antaranya, Bali Handara di Pancasari, snorkeling di Pulau Menjangan, perjalanan wisata di Desa Wisata Munduk, perjalanan menuju Menjangan Dynasty Resort, dan perjalanan Singaraja Sight-seeing.

“Para wisatawan itu juga disuguhi atraksi budaya saat turun dari kapal,” jelas Dody, dikonfirmasi kemarin siang

Dody berharap, dengan adanya kapal pesiar yang terus berlabuh di Buleleng dapat membawa citra positif untuk semakin meningkatkan pariwisata Bali khususnya di Buleleng. Selain itu, dapat mempromosikan Buleleng dengan cerita-cerita yang dibawa oleh para wisatawan ini setelah kembali ke negaranya masing-masing.

Dinas Pariwisata Buleleng sendiri menargetkan ada sebanyak 15 kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang pada tahun ini. Kedatangan kapal pesiar tersebut, selain dapat meningkatkan PAD juga akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat Buleleng.  

“Kunjungan kapal pesiar ini merupakan yang ketiga kali pada Januari ini. Semoga bisa lebih banyak lagi,”

Komentar