nusabali

Kembali ke Puncak, Inter Langsung Tatap Juventus

  • www.nusabali.com-kembali-ke-puncak-inter-langsung-tatap-juventus

FLORENCE, NusaBali - Inter Milan kembali ke di puncak klasemen setelah menang tipis atas Fiorentina 1-0, dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-22 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin (29/1) dinihari Wita. Gol kemenangan Inter dicetak Lautaro Martinez pada babak pertama.

Kemenangan itu membawa Inter Milan kembali ke posisi puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 54 poin dari 21 laga. Mereka unggul satu poin atas Juventus yang di posisi kedua dan sudah berlaga 22 kali.  Selanjutnya, Inter Milan menjamu Juventus pada Minggu (4/2). Sedangkan Fiorentina tandang ke markas Lecce, Jumat (1/2).  

Fiorentina sendiri di peringkat kelima dengan 34 poin dari 21 laga, Mereka hanya berjarak dua poin dari posisi empat besar. Padahal secara statistik La Viola unggul dibandingkan Nerazzurri dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Fiorentina mengambil inisiatif menyerang dan mampu membobol gawang Inter lewat upaya penyerang M'bala Nzola, namun gol itu dianulir wasit karena offside.

Inter mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-14 setelah umpan sepak pojok Kristjan Asslani dapat dimaksimalkan sundulan Lautaro Martinez sehingga skor 1-0, hingga laga babak pertama dan kedua berakhir.

Pelatih Simone Inzaghi puas dengan perjuangan pemain Inter Milan meski hanya menang tipis 1-0. Sabab kemenangan itu membawa Nerazzurri kembali ke puncak klasemen. Inzaghi mengklaim Inter Milan layak dipuji.

“Jelas, setelah memimpin, kami mempunyai banyak peluang yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik, termasuk satu peluang di mana Terracciano melakukan penyelamatan hebat. Setelah jeda, banyak terjadi serangan balik yang biasanya kami punya kualitas lebih,” kata Inzaghi kepada DAZN.

Namun, Inzaghi mengatakan dirinya tidak dapat menyalahkan apapun terhadap para pemainnya. Sebab tim telah memenangkan 17 laga dari 21 pertandingan, serta mencetak 50 gol dan kebobolan 10 kali.

“Jadi saya hanya bisa memuji mereka. Semua pertandingan sulit, terutama di Florence melawan tim hebat seperti Fiorentina. Ini adalah tahap yang sangat penting musim ini," kata Inzaghi. ant

Komentar