nusabali

Frekuensi Penerbangan ke Balikpapan Bertambah

Batik Air Tambah Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-frekuensi-penerbangan-ke-balikpapan-bertambah

Saat ini Bandara Ngurah Rai melayani sebanyak 20 rute penerbangan domestik dengan dilayani oleh 11 maskapai.

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menerima tambahan penerbangan. Tambahan penerbangan datang dari maskapai Batik Air lantaran melihat rute penerbangan dari dan menuju Balikpapan terus mengalami peningkatan. Sepanjang 2023 saja Bandara Ngurah Rai melayani total 186.469 penumpang.

Pada Sabtu (27/01) lalu, Bandara Ngurah Rai resmi menyambut penerbangan perdana Batik Air dengan rute Balikpapan-Denpasar. Maskapai ini menjadi tambahan berharga, bergabung dengan tiga maskapai besar sebelumnya yaitu Citilink, Lion Air, dan Indonesia Air Asia.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan dengan ditambahnya frekuensi penerbangan oleh maskapai Batik Air, diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari dan menuju Balikpapan. “Bertambahnya frekuensi penerbangan maskapai Batik Air kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari atau menuju Balikpapan. Sebagai salah satu kota terbesar di Kalimantan, kami yakin rute Balikpapan-Denpasar akan menjadi rute yang menjanjikan bagi pertumbuhan pariwisata di Pulau Bali,” ujar Handy, Sabtu (27/1) sore.

Menurut Handy, rute Balikpapan sebagai salah satu rute favorit di Bandara Ngurah Rai, dan penambahan frekuensi penerbangan oleh Batik Air diharapkan dapat semakin meramaikan pilihan perjalanan masyarakat. Dengan penerbangan perdana menggunakan pesawat tipe Airbus A320, nomor penerbangan ID 6765, Batik Air mendarat dengan sukses di Bandara Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, pada Sabtu lalu pukul 08.00 Wita.

Pada penerbangan perdana, maskapai Batik Air membawa sebanyak 101 penumpang. Saat pendaratan pesawat, pihak Bandara Ngurah Rai memberikan penghormatan dengan water salute sebagai tanda kebahagiaan atas keberhasilan penerbangan perdana ini. “Kami ucapkan selamat kepada Batik Air atas beroperasinya rute Balikpapan-Denpasar-Balikpapan di Bandara Ngurah Rai,” ucapnya.

Masih menurut Handy, dijadwalkan tambahan frekuensi penerbangan dari maskapai Batik Air akan beroperasi setiap hari dalam satu minggu. “Kami senantiasa mendorong kepada rekan-rekan maskapai untuk dapat memanfaatkan slot penerbangan yang tersedia agar Pulau Bali dapat makin terkoneksi dengan wilayah lain di dalam maupun luar negeri. Mohon doa dan dukungan seluruh pihak,” harapnya.

Handy menambahkan saat ini Bandara Ngurah Rai melayani sebanyak 20 rute penerbangan domestik dengan dilayani oleh 11 maskapai. Di sepanjang tahun 2023, Bandara Ngurah Rai secara keseluruhan melayani sebanyak 21.452.157 penumpang. “Kami dari pihak bandara memprediksikan terdapat pelayanan kepada 23,6 juta penumpang domestik dan internasional di tahun 2024 ini,” ucap Handy. 7 ol3

Komentar