nusabali

Polres Bandara Siaga Mudik, 3 Anjing K9 Diturunkan

  • www.nusabali.com-polres-bandara-siaga-mudik-3-anjing-k9-diturunkan

MANGUPURA, NusaBali - Pengamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diperketat pada saat mudik lebaran 1445 Hijriah ini. Pengamanan ketat ini dilakukan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2024 bersama TNI AU, Avsec, dan stakeholder terkait lainnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan Polres Bandara Ngurah Rai siagakan 3 ekor K9 (anjing pelacak). K9 yang yang disiagakan di bandara satu-satunya di Bali itu dikendalikan oleh 10 personel Polres Bandara Ngurah Rai. Tim ini melakukan patroli keliling ke setiap titik strategis di Bandara. 

Kasatgas Preventif II Operasi Ketupat Agung 2024 AKP I Wayan Sumardiana dikonfirmasi, pada Jumat (5/4) mengatakan 3 ekor K9 yang disiagakan ini memiliki spesialisasi mendeteksi narkoba dan barang berbahaya lainnya. Barang bawaan dan setiap orang yang lewat di tempat mereka jaga akan diendus. 

"Sasaran patroli yang kita lakukan di Bandara Ngurah Rai adalah pelataran area pickup zone terminal keberangkatan dan kedatangan domestik kemudian internasional, areal parkiran, tempat-tempat ATM dan tempat-tempat obyek vital lainnya," tuturnya. 

Untuk memastikan keamanan di Bandara Ngurah Rai Personel Polres Bandara bersama TNI AU tingkatkan kegiatan patroli. Dikatakannya Bandara Ngurah Rai tidak hanya dipadati pemudik tetapi juga oleh wisatawan yang datang berwisata ke Bali selama liburan Idul Fitri. 

"Selama patroli keliling kami memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Misalnya penumpang yang datang dan pergi diingatkan untuk memerhatikan barang bawaannya. Termasuk memerhatikan barang-barang yang dilarang bawa masuk ke dalam pesawat. Ini kita lakukan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkasnya. 7 pol

Komentar