nusabali

Manchester City Depak Tottenham Hotspur dari Piala FA

  • www.nusabali.com-manchester-city-depak-tottenham-hotspur-dari-piala-fa

LONDON, NusaBali - Manchester City melaju ke putaran kelima Piala FA dengan cara dramatis. Ya gol tunggal Nathan Ake mengunci kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur bagi sang juara bertahan, pada Sabtu (27/1) dinihari WITA, di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Saat dunia sepakbola dikejutkan berita Juergen Klopp akan mundur sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim, ManCity atau klub yang mungkin mendapat paling banyak keuntungan dengan mundurnya Klopp akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Stadion Tottenham Hotspur.

Dari lima lawatan sebelumnya ke markas Spurs, City selalu pulang dengan kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali sejak stadion itu dibuka pada April 2019. 

Namun bek Belanda Nathan Ake memastikan ManCity meninggalkan London Utara dengan kemenangan. Dia membukukan gol saat pertandingan putaran keempat Piala FA itu tinggal menyisakan dua menit.

ManCity asuhan Pep Guardiola memenangi tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, untuk menjaga kebangkitan mereka usai menjalani periode pra-Natal yang buruk.

Saat ini ManCity masih tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool meski masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan. City berharap dapat memaksimalkan situasi dengan pengumuman pengunduran diri Klopp.

Klopp dan Guardiola membangun rivalitas panas saat keduanya berkarier di Inggris, dengan situasi sang pelatih City lebih banyak memenangi trofi.

ManCity memenangi tiga trofi utama pada musim lalu dan masih berpeluang mempertahankan gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

Laga putaran keempat lainnya pada Jumat malam waktu setempat, Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa di Stamford Bridge.

Chelsea mencetak enam gol pada pertandingan mereka sebelumnya, saat menaklukkan Middlesbrough untuk mencapai final Piala Liga. Namun pasukan Mauricio Pochettino mendapati Villa lawan yang lebih tangguh, saat kedua tim mencatatkan 23 tembakan namun tidak satu pun berbuah gol. ant

Komentar