nusabali

Depay Bawa Atletico ke Semifinal Piala Raja

  • www.nusabali.com-depay-bawa-atletico-ke-semifinal-piala-raja

MADRID, NusaBali - Pemain asal Belanda Memphis Depay mencetak gol semata wayang untuk membawa Atletico Madrid ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Gol tersebut dicetak Depay saat Atletico menang 1-0 atas Sevilla dalam laga perempatfinal di Stadion Civitas Metropolitan, Jumat (26/1) dinihari WTA.

Depay tampil sebagai pemain pengganti dan mengemas gol pada menit ke-79. Selanjtnya, Atletico bergabung dengan Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Real Mallorca di babak empat besar Copa del Rey.

Di laga itu, Antoine Griezmann sempat membuang peluang emas Atletico untuk membuka keunggulan, saat eksekusi penaltinya melambung di atas gawang Sevilla pada babak pertama.

Sebelum laga dimulai, para pemain melakukan mengheningkan cipta untuk mendoakan tiga penggemar Sevilla yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat sedang melakukan perjalanan menuju Madrid.

Sedangkan bek Sevilla Sergio Ramos mendapat cemoohan sejak awal  laga. Dia hampir membungkam para penggemar tuan rumah saat dia gagal menyambar bola tendangan bebas.

Sevilla yang tampil buruk di LaLiga mengawali laga dengan meyakinkan. Sayang mereka mendapat hukuman penalti saat Marcao melanggar Nahuel Molina di kotak terlarang. Namun Griezmann yang jadi algojo sedikit tergelincir saat menendang bola, sehingga bola melambung ke atas gawang Sevilla.

Sevilla kemudian lebih banyak bermain bertahan dan membuat frustrasi tuan rumah, yang gagal menciptakan peluang bersih. Bahkan Griezmann mencetak gol yang kemudian tidak disahkan akibat offside, sebelum Simeone mengganti dirinya dan mitranya Alvaro Morata pada menit ke-66, dengan Depay dan Angel Correa.

Depay kemudian segera menggebrak. Diawali pergerakan memotong Correa di sisi kanan, bola selanjutnya digulirkan untuk disambut Depay menjadi gol. Ramos mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun bola sepakannya dari jarak dekat justru melambung meninggalkan lapangan. ant

Komentar