nusabali

Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Afrika

  • www.nusabali.com-maroko-lolos-babak-16-besar-piala-afrika

SAN PEDRO, NusaBali - Winger Chelsea yang dipinjamkan Galatasaray Turki, Hakim Ziyecht,  mencetak gol semata wayang Maroko atas Zambia dalam matchday ke-3 Grup F di Stade de San Pedro, Kamis (25/1) dinihari WITA. Kemenangan itu membawa Maroko lolos ke 16 besar Piala Afrika 2023.

Hasil itu juga memastikan Maroko jadi tim terbaik di Grup F dengan tujuh poin. Sedangkan Republik Demokratik Kongo mendampingi ke 16 besar usai imbang 0-0 lawan Tanzania.

Kemenangan Maroko juga mengandaskan harapan Zambia untuk lolos. Zambia hanya perlu hasil imbang saja untuk lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik, dengan modal dua poin dan selisih gol nol.

Sedangkan tuan rumah Pantai Gading menjadi tim yang diuntungkan karena lolos setelah Zambia gagal menambah poin, finis sebagai tim terbawah dari empat tim terbaik peringkat ketiga.

Di Grup E, tiga tim memastikan lolos. Mali menjadi juara grup disusul Afrika Selatan dan Namibia, dan Tunisia terhenti sebagai juru kunci, usai ditahan Afrika Selatan 0-0. Hasil imbang tanpa gol juga menghiasi laga Namibia kontra Mali. ant

Tim Lolos 16 Besar Piala Afrika: 
1. Guinea Khatulistiwa; 2. Nigeria; 3. Tanjung Verde;  4. Mesir; 5.  Senegal; 6. Kamerun; 7. Angola; 8. Burkina Faso; 9. Mali;  10. Afrika Selatan; 11. Maroko; 12. RB Kongo; 13. Namibia; 14. Mauritania; 15. Guinea; 16. Pantai Gading

Komentar