nusabali

Jonatan Terhenti, Ginting Melaju Mulus

  • www.nusabali.com-jonatan-terhenti-ginting-melaju-mulus

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Sedangkan rekannya di tunggal putra Jonatan Christie terhenti di babak awal, serta duo tunggal putri Gregoria Maraska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke babak berikutnya.  

Dalam laga babak 32 besar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1), Ginting menundukkan pemain Thailand Wangcharoen Kantaphon 21-13, 21-15. Ginting pun mengucap syukur dapat tampil lebih baik dan tanpa cedera.

“Sejauh ini memang kami sudah sama-sama tau permainan satu sama lain," kata Ginting seusai pertandingan.

Dengan hasil itu Ginting lolos ke 16 besar dan menunggu calon lawan antara pemain Malaysia Jun Hao Leong dan Jepang Kenta Nishimoto yang masih belum bertanding.

Laju ginting gagal diikuti pemin tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie yang terhenti di 32 besar setelah kalah dari wakil China Lu Guang Zu 21-19, 19,-21, 19-21.  

Kekalahan itu yang ketiga bagi Jonatan tidak mampu lolos ke babak perempat final dalam tiga turnamen pembuka tahun ini. Sebelumnya di Malaysia Open dan India Open 2024, tunggal putra peringkat enam dunia itu masing-masing gugur di babak 32 besar dan 16 besar.

Sementara itu, pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke 16 besar setelah menaklukkan wakil Jerman Yvonne Li dua gim langsung, 21-17, 21-17. Meski sudah memastikan tempat di babak kedua, unggulan kelima ini mengaku masih belum puas dengan penampilannya secara keseluruhan.

“Pertandingan tadi secara keseluruhan, aku merasa belum puas, karena aku merasa cukup leading dengan poin nyaman, tapi lalu melakukan kesalahan sendiri, sehingga cukup tertekan dan banyak error. Tapi, aku senang bisa lolos dari babak pertama,” kata Gregoria.

Dengan hasil itu, maka Gregoria akan berjumpa dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia), yang mengalahkan Wen Yu Zhang (Kanada), 21-16, 21-11.

Sejauh ini, terdapat 12 wakil Indonesia yang melangkah ke babak kedua turnamen BWF Super 500 ini. Selain Gregoria, ada Putri Kusuma Wardani dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Lalu, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Lebih lanjut, ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Dari sektor ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Ant

Komentar