nusabali

Tim Putri Targetkan Juara Grup

Chico dkk Gilas UEA 5-0 di Kejuaraan Beregu Asia

  • www.nusabali.com-tim-putri-targetkan-juara-grup

JAKARTA, NusaBali - Tim bulutangkis putri Indonesia menargetkan juara Grup X pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia.

Dalam keterangan resmi PP PBSI pada Rabu (14/2) melaporkan, skuad putri siap tampil maksimal saat menghadapi tim putri Hong Kong dalam laga penentuan fase grup, Kamis (15/2). Sedangkan tim putra meraih kemenangan kedua, dengan melumat Uni Emirat Arab (UEA) 5-0, Rabu.

“Kami akan menurunkan kekuatan terbaik dan semua pemain harus tampil habis-habisan. Saya berharap pemain tampil dengan berani dan punya nyali di tengah lapangan," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Sebelumnya, tim Indonesia menang telak 5-0 atas Kazakhstan pada Selasa (13/2), dan hasil serupa juga dicatatkan tim putri Hong Kong pada Rabu (14/2). Sebagai bagian dari persiapan lawan Hong Kong, tim putri Indonesia terus berlatih maksimal.

“Melihat hasil latihan ini, saya malah jadi bingung juga untuk memilih siapa yang akan dimainkan lawan Hong Kong. Yang pasti, pemain yang dimainkan adalah yang terbaik dan paling siap," ujar pelatih tunggal putri Indra Widjaja.

Selain Putri Kusuma Wardani, kekuatan skuad tunggal putri Merah-Putih juga diperkuat Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja. 

Sedangkan kapten tim putri sekaligus pemain ganda putri Ribka Sugiarto mengatakan dirinya siap untuk memberikan penampilan terbaik bersama rekannya, Lanny Tria Mayasari, saat melawan pasangan Hong Kong.

“Berbekal kekompakan tim, kami ingin mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Kami akan tampil penuh semangat dan bermain nothing to lose. Semua pemain yang bakal diturunkan juga siap bertanding,” kata Ribka.

Menurut pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki, selain Ribka/Lanny, pasangan yang lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari juga siap jika dipercaya berlaga.

Sementara itu, tim putra Indonesia belum terbendung di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2024. Chico Dwi Aura Wardoyo dkk berhasil meraih kemenangan kedua, dengan melumat Uni Emirat Arab (UEA) 5-0 dalam partai kedua Grup D di Setia City Convention Centre, Selangor, Rabu (14).

Chico Aura Dwi Wardoyo yang turun di tunggal putra, memberikan kemenangan pertama setelah mengalahkan Somi Romdhani 21-11, 21-15. Lalu ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membekuk Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan 21-11, 21-9.

Alwi Farhan di tunggal putra membawa tim putra menang 3-0, usai menaklukkan Bharath Latheesh 21-10, 21-9. Lalu ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan, membungkam Imam Adi Kusuma Atmaja/Aaakash Ravikumar 21-10, 21-12. Sedangkan tunggal putra kedua, Alvi Wijaya Chairullah mengalahkan Mohammed Munawar 20-22, 21-4, 21-8. ant

Komentar