nusabali

Shin Tae-yong Tetapkan Skuad Timnas U-23

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-tetapkan-skuad-timnas-u-23

JAKARTA, NusaBali - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menetapkan skuad final timnya yang berisi 23 pemain, untuk bertarung di Piala Asia U-23, Senin. Garuda Muda pada Minggu (14/4) mendapat tambahan kekuatan, setelah Nathan Tjoe-A-On dipastikan bergabung Timnas U-23.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Heerenveen setuju melepas Nathan pada 14 April, atau sehari sebelum laga perdana Timnas U-23 melawan tuan rumah Qatar. Saat ini, Nathan (22 tahun) dikabarkan sudah di Qatar.

Dengan masuknya Nathan, maka dua pemain yakni Kakang Rudianto (Persib Bandung) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar) harus dipulangkan karena regulasi turnamen dan pertimbangan teknis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub-klub Liga 1 dan pemain abroad yang sudah melepas pemainnya ke tim U-23 Indonesia.

Selain itu, terimakasih kepada pemain yang ikut pemusatan latihan di Dubai dan Doha dan kami kembalikan ke klub (Erlangga, Rifky Dwi, Kakang, dan Dzaky), " kata manajer timnas U-23 Endri Erawan, di laman resmi PSSI, Senin (15/4).

"Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain saja. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," tambah Endri Erawan.

Sebelum berjuang di Piala Asia U-23, timnas Indonesia U-23 telah melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab sejak awal April. Timnas U-23 juga memainkan dua pertandingan ujicoba, yakni  kalah 1-3 melawan Arab Saudi dan menang 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Pada Piala AFC U-23 2024, Indonesia menghuni Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Indonesia akan memainkan laga perdana melawan Qatar pada Senin (15/4) malam, menantang Australia pada Kamis (18/4), dan mengakhiri fase grup dengan melawan Jordania pada Minggu (21/4). ant

Daftar 23 Pemain Timnas U-23:
1. Ernando Ari, Persebaya 
2. Muhammad Adi Satryo, PSIS 
3. Daffa Fasya, Borneo FC
4. Rizky Ridho, Persija 
5. Ramdhan Sananta, Persis 
6. Justin Hubner, Cerezo Osaka
7. Komang Teguh, Borneo FC
8. Muhammad Ferarri, Persija 
9. Pratama Arhan, Suwon FC
10. Dony Tri Pamungkas, Persija
11. Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen
12. Ilham Rio Fahmi, Persija 
13. Bagas Kaffa, Barito Putera
14. Ivar Jenner, FC Utrecht
15. Arkhan Fikri, Arema FC
16. Hokky Caraka, PSS Sleman
17. MuhRayhan Hannan, Persija 
18. Ikhsan Nur, Borneo FC
19. Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
20. Jeam Kelly, Persik Kediri
21. Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
22. Muh Fajar Fathurahman, Borneo FC
23. Rafael Struick, ADO Den Haag

Komentar