nusabali

KONI Bali Perpanjang Pemanggilan

Sembilan Cabor Belum Paparkan Targetnya di PON

  • www.nusabali.com-koni-bali-perpanjang-pemanggilan

Kesembilan cabor yang dijadwalkan itu, yakni Criket, Tarung Derajat, Karate, Pencak Silat, Selancar Ombak, Muaythai, Rugby, Angkat Berat dan Angkat Besi. Pemanggilan tersebut diharapkan selesai sesuai jadwal perpanjangan itu.

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memperpanjang waktu pemanggilan terhadap pengurus cabang olahraga (cabor) yang meloloskan atletnya ke PON XXI/2024. Perpanjangan ini dilakukan hingga 24 Januari, karena masih tersisa sembilang cabor yang belum menjabarkan peluang raihan medali dalam ajang yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka tidak memungkiri perpanjangan waktu pemanggilan terhadap pengurus cabor yang meloloskan atletnya itu. Sebelumnya ditargetkan rampung pada 19 Januari. Namun, seiring berjalannya waktu, proses pemanggilan ada beberapa perubahan jadwal. 

"Awalnya memang ditarget rampung 19 Januari lalu. Tapi, karena ada satu dua hal, makanya diperpanjang lagi sampai 24 Januari mendatang," ungkap Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Senin (22/1)

Diungkapkan Tri Candra, proses pemanggilan yang dimulai pada 5 Januari lalu itu mendatangkan tiga hingga empat cabor setiap harinya. Nah, sampai saat ini sudah ada 39 cabor yang sudah menghadap dan menjabarkan peluang meraih medali pada PON 2024 nanti. Yang tersisa saat ini ada sembila cabor dan akan dilanjutkan hingga Rabu mendatang. 

"Masih ada sembilan cabor yang melanjutkan pemanggilan besok (hari ini Selasa,red) dan lusa (Rabu,red). Semuanya dipanggil untuk memberikan gambaran terkait peluang dan agenda sebelum Pelatda," kata Gung Cok.

Adapun kesembilan cabor yang dijadwalkan dalam pemanggilan itu, yakni Criket, Tarung Derajat, Karate, Pencak Silat, Selancar Ombak, Muaythai, Rugby, Angkat Berat dan Angkat Besi. Pemanggilan pengurus cabor tersebut diharapkan selesai sesuai jadwal perpanjangan itu. Sehingga, akhir Januari akan ada pemeriksaan lanjutan sesuai dengan agenda yang dirancang KONI Bali. 

"Ya semoga semuanya rampung sesuai dengan target," kata Gung Cok, mengakhiri perbincangan.dar

Komentar