nusabali

Pesta di Markas Bournemouth, Liverpool Kian Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-pesta-di-markas-bournemouth-liverpool-kian-kokoh-di-puncak

LONDON, NusaBali - Liverpool mengamuk dan mengamankan tiga poin krusial di markas Bournemouth, di Vitality Stadium, Senin (22/1) dinihari Wita. Meski tanpa Mohamed Salah, Liverpool mampu tampil menyerang dan menang empat gol tanpa balas.

Darwin Nunez dan Diogo Jota masing-masing menyarangkan dua gol. Nunez pada menit 49 dan 90+2, dan Jota pada menit 70 dan 79. Hasil itu juga menunjukkan Liverpool kian sulit dikalahkan. Sampai pekan ke-21, tim asuhan Jurgen Klopp itu baru sekali kalah.

Hasil itu juga membawa Liverpool kian nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer  Inggris dengan 49 poin. Ada tiga tim membayangi, dengan poin yang sama, yakni Manchester City dengan 43 poin dari 20 laga, Arsenal dan Aston Villa, 43 poin 21 laga.

Dipastikan juga Liverpool tidak akan tergeser dalam waktu dekat. Hal itu berdasarkan kepada rentang jarak keunggulan poin Liverpool atas para pesaingnya. Sampai akhir Januari ini, Arsenal dan Aston Villa hanya memainkan satu laga Premier League lagi.

Sedangkan ManCity, yang punya satu laga sisa dan secara matematis paling mungkin mengungguli Liverpool, baru memainkan dua laga Liga Inggris pada akhir bulan ini dan awal bulan depan -- vs Burnley 31 Februari, vs Brentford 5 Februari.

Di saat yang sama, Liverpool juga akan memainkan laga Premier League sehingga di atas kertas punya peluang menjaga jarak. Tapi beberapa laga itu akan memberi ujian berat The Reds bertahan di puncak. Yakni : Liverpool menghadapi Chelsea pada 31 Januari dan Arsenal pada 4 Februari.

Sementara itu, bintang Liverpool Mohamed Salah meninggalkan ajang Piala Afrika 2023 di Pantai Gading. Pasalnya, salah cedera saat menjalani laga kedua Mesir kontra Ghana, Jumat (19/1).

Kabar terkini, Salah kembali ke Liverpool. Asosiasi Sepak Bola Mesir mengonfirmasi Salah akan kembali ke Liverpool dari Piala Afrika untuk menerima perawatan atas cedera ototnya. *

Komentar