nusabali

Torres Hattrick, Barca Libas Betis

Madrid Comeback Atasi Almeria, Girona Mengerikan

  • www.nusabali.com-torres-hattrick-barca-libas-betis

MADRID, NusaBali - Hattick Ferran Torres membantu Barcelona mengatasi perlawanan sengit Real Betis dan menang 4-2, dalam Jornada ke-21 LaLiga Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1) dinihari WITA.

Barca sempat memimpin dua gol lewat aksi Ferran Torres. Namun, Isco mencetak dua gol membawa Betis menyamakan skor. Barca memastikan kemenangan berkat gol Joao Felix dan gol ketiga Torres.

Berkat hasil itu, Barcelona masih di peringkat tiga klasemen dengan 44 poin dan, Real Betis di peringkat sembilan dengan 31 poin.

Dengan hasil itu, Barcelona tercatat belum terkalahkan di luar kandang.

Sedangkan dua kekalahan Barcelona sejauh ini, justru di kandang, yakni kalah 1-2 dari Real Madrid pada pekan 11 dan kalah 2-4 dari Girona pada pekan 16.

Sejauh ini catatan 10 laga Barcelona di luar kandang, yakni menang 5 kali dan seri 5 kali, dengan mencetak 19 gol dan kebobolan 13 gol.

Sebaliknya, Betis menelan pil pahit. Kekalahan dari Barcelona menjadi kekalahan kandang pertama mereka di La Liga musim ini.

Sementara di laga LaLiga lainnya, Real Madrid comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria dalam jornada ke-21 di Santiago Bernabeu, Minggu malam. Gol-gol Madrid dicetak Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal. Sedangkan gol Almeria dicetak Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.

Dengan hasil itu Madrid kini mengemas 51 angka dari 20 laga dan menjadi pemuncak klasemen sementara menggusur Girona. Sedangkan Almeria terdampar di dasar klasemen dengan enam angka dari 21 laga.

Kemenangan atas Almeria membuat Real Madrid meraih empat kemenangan beruntun di La Liga. Madrid menang 4-1 atas Villarreal, 1-0 atas Deportivo Alaves dan Real Mallorca, serta menang 3-2 atas Almeria.

Madrid juga tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di LaLiga. Sejak kalah 1-3 di kandang Atletico Madrid pada pekan 6 (satu-satunya kekalahan mereka sejauh ini), Los Blancos 11 kali menang dan tiga kali seri. 

Sedangkan Girona menang telak 5-1 saat menjamu Sevilla pada pekan ke-21 La Liga 2023/2024, Senin (22/1) dinihari Wita. Sempat tertinggal gol Isaac Romero di menit 10, tapi Girona membalikkan keadaan dengan lima gol, berkat hattrick Artem Dovbyk menit 13, 15, 19, serta gol Viktor Tsygankov (56) dan Cristhian Stuani (89).

Salah satu yang mengerikan dari Girona ketajaman serangan. Sejauh ini, Girona mencetak total 51 gol, lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya di LaLiga. *

Komentar