nusabali

Fabio Quartararo Tentukan Masa Depan di Medio 2024

  • www.nusabali.com-fabio-quartararo-tentukan-masa-depan-di-medio-2024

LESMO, NusaBali - Fabio Quartararo mengatakan akan menentukan masa depannya di Monster Energy Yamaha pada medio atau pertengahan 2024. Dia saat ini terus mempertimbangkan perkembangan dan kinerja tim.

Masa depan Quartararo terus dipertanyakan mengingat dirinya beberapa kali memberikan sinyal akan hengkang. El Diablo (Si Gila) juga beberapa kali mengeluhkan Yamaha yang kesulitan untuk bersaing.

Namun, adanya konsesi untuk Yamaha pada musim ini membuat Quartararo lebih bersabar. Pembalap asal Prancis itu mengaku belum bisa mengambil keputusan soal masa depannya.

Quartararo mengatakan, pertengahan tahun adalah momen penting baginya untuk mengambil keputusan. Namun sebelum itu, dirinya akan lebih dulu melihat bagaimana Yamaha serius untuk berkembang.

“Tidak (belum tentukan waktu pasti soal masa depannya). Mungkin bulan April, Mei, Juni, Juli," ungkap Quartararo, dikutip OkeSport dari Speedweek, Sabtu (20/1).

"Secara kasar, itu akan menjadi waktu untuk mengambil keputusan, namun saya juga memerlukan waktu untuk melihat bagaimana proyek ini berkembang dan bagaimana Yamaha bekerja, dan bagaimana konsesinya bekerja,” tukas pembalap 24 tahun itu. 

Meski demikian, Quartararo meminta Yamaha bergerak cepat memanfaatkan konsesi yang telah diberikan. Setelah itu, juara MotoGP 2021 itu baru bisa mengambil keputusan untuk bertahan atau tidak.

“Saat berinvestasi dengan konsesi, biasanya harus melakukannya dengan cepat agar dapat segera melihat perbaikan. Ada banyak faktor dan menurut saya penting untuk mempertimbangkan semuanya,” kata Quartararo.

Sementara itu, Quartararo mendapatkan tandem baru di Yamaha, Alex Rins. Para pembalap akan terlebih dahulu melangsungkan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024.

Quartararo menilai kehadiran Alex Rins sebagai rekan setim barunya di MotoGP 2024 akan memberikan dampak positif untuk Yamaha Monster Energy. Sebab, kata Quartararo, Rins mempunyai banyak pengalaman membantu Yamaha musim ini. Pasalnya, Rins juga sudah membela dua tim berbeda, yakni Suzuki dan Honda.

“Pengalaman, apalagi dia mengendarai Suzuki hingga tahun 2022, Honda pada 2023, dan kini Yamaha pada 2024. Saya pikir sangat penting mendengarkan komentarnya,” kata Quartararo.

“Dan tentu saja, Alex (Rins) pembalap yang sangat kuat. Saya yakin kami bisa saling mendorong untuk menjadi lebih cepat,” kata El Diablo. *

Komentar