nusabali

Targetkan Emas PON 2024, Rugby Gelar Latihan Intensif

  • www.nusabali.com-targetkan-emas-pon-2024-rugby-gelar-latihan-intensif

DENPASAR, NusaBali - Tim Rugby Bali mematok target medali emas dalam ajang PON/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Karena itulah, tim putra dan putri rugby Bali mulai menggelar latihan intensif secara internal.

Ketua Harian PRUI Bali, Wira Ditta Lokantara menerangkan, tim rugby putra dan putri Bali sudah mempersiapkan diri secara matang melalui latihan yang intensif untuk menghadapi PON XXI/2024. Apalagi, dalam PON mendatang, tim rugby Bali bertekad meraih medali emas. 

"PON Papua dulu hanya mendapat perunggu. Namun, PON Aceh dan Sumut ini menargetkan emas," kata Wira Lokantara, belum lama ini.

Wira Lokantara tidak memungkiri target itu tidak terlepas dari pencapaian tim putra dan putri dalam babak kualifikasi PON. Saat itu, tim rugby Bali berhasil meraih medali emas dalam babak kualifikasi yang digelar di Banten 2023. 

"Target ini melihat kondisi tim kita yang memang meraih emas saat BK PON. Jadi, kita target emas pada PON Aceh nanti," kata Wira Lokantara.

Untuk mencapai hal itu, kata Wira Lokantara, pihaknya pun sudah melakukan pemusatan latihan sendiri telah dilakukan yaitu untuk tim putri sejak November sedangkan untuk tim putra mulai Desember 2023, dengan mengambil tempat latihan di Lapangan Renon dan Pelabuhan Sanur. 

"Materi latihan berfokus pada latihan fisik karena pada Bulan Februari mendatang rencananya akan diadakan tes fisik tahap ke-2 oleh KONI Bali," kata Wira Ditta Lokantara.dar

Komentar