nusabali

Hajar Lazio, Inter Milan ke Final Piala Super Italia

  • www.nusabali.com-hajar-lazio-inter-milan-ke-final-piala-super-italia

RIYADH, NusaBali - Inter Milan melaju ke final Piala Super Italia, usai menghajar Lazio 3-0 dalam laga semifinal di Stadion Al-Awall Park, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (20/1) dinihari WITA. Tiga gol Inter Milan dicetak Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi.

Selanjutnya dalam final Piala Super Italia di Stadion Al-Awall Park, Riyadh, Arab Saudi, Senin (22/1) malam waktu setempat, Inter Milan akan bertemu dengan Napoli, yang sebelumnya menyingkirkan Fiorentina juga dengan skor 3-0.

Menghadapi Lazio, secara statistik Inter Milan mendominasi jalannya laga dengan unggul di berbagai aspek, seperti penguasaan bola yang mencapai 61 persen dan 23 total tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan tersebut kedua tim menurunkan komposisi pemain terbaiknya dan Inter mendapatkan peluang lebih dulu lewat sundulan Marcus Thuram yang masih menyamping dari gawang Lazio. Thuram akhirnya membobol gawang Laizo pada menit ke-17 usai memanfaatkan umpan Federico Dimarco dan skor berubah 1-0.

Inter terus menggempur lini pertahanan Lazio, selanjutnya lewat tendangan Lautaro Martinez, namun bola masih dapat dihalau kiper Ivan Provedel.  Lalu Nicolo Barella mendapatkan peluang usai menerima umpan Dimarco, namun tendangannya membentur mistar gawang Lazio. Babak pertama berakhir 1-0.

Di babak kedua Inter memiliki peluang emas menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti karena Lautaro Martinez dilanggar Pedro Rodriguez di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah 2-0 pada menit 50. Inter terus menggempur lini pertahanan Lazio dan kembali memiliki peluang lewat dua kali tendangan Lautaro Martinez yang belum menemui sasaran.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Inter menambah keunggulannya 3-0 setelah umpan Henrikh Mkhitaryan dikonversikan jadi gol oleh Davide Frattesi. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai. ant

Komentar