nusabali

Ronaldo Raih Tiga Penghargaan

Globe Soccer Award 2023 di Dubai

  • www.nusabali.com-ronaldo-raih-tiga-penghargaan

DUBAI, NusaBali - Globe Soccer Award 2023 kembali digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (20/1) dinihari WITA. Cristiano Ronaldo memenangkan tiga penghargaan pada tahun 2023 ini, yakni Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Award, dan Pemain Favorit Penggemar.

Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Timur Tengah dengan mengalahkan Karim Benzema (Al Ittihad) dan Riyad Mahrez (Al Ahli). Sedangkan Maradona Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain tersubur dalam satu tahun kalender. 

Ketajaman Ronaldo sepanjang 2023 menang sangat luar biasa. Ronaldo mencetak 54 gol di level klub dan saat membela Timnas Portugal. Dia mengalahkan bomber tajam lainnya seperti Kylian Mbappe (PSG/52 gol), Harry Kane (Bayern Munchen/52), dan Erling Haaland (Manchester City/50).

Ronaldo juga membawa pulang penghargaan Pemain Favorit Penggemar. Dia mengalahkan Jude Bellingham, Lionel Messi, Neymar dan Mohamed Salah untuk meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan Pemain Terbaik Pria tahun ini jatuh kepada Erling Haaland. Tidak mengherankan Haaland meraihnya setelah menjadi aktor utama Manchester City meraih treble musim lalu.

Pemain Manchester City lainnya Rodri mendapat penghargaan gelandang terbaik dan Ederson terpilih sebagai kiper terbaik. Tak hanya pemain, ada juga penghargaan untuk kategori pelatih terbaik. Gelar tersebut diberikan kepada pelatih Manchester City Josep Guardiola.

Usai menunjukkan performa yang luar biasa pada usai 38 tahun, Cristiano Ronaldo dicecar pertanyaan kapan akan pensiun. Apalagi Ronaldo menunjukkan performa sangat tajam bersama klubnya saat ini, Al Nassr, Arab Saudi.  Ronaldo mencetak 20 gol dan memberikan 9 assist dalam 18 laga di Liga Pro Saudi saat ini. 

Dalam upacara Globe Soccer Awards, Ronaldo menjawab sejumlah pertanyaan wartawan, termasuk pertanyaan tentang kapan dia akan pensiun dari dunia sepak bola.

“Momen saya pensiun, sejujurnya saya tidak tahu,” kata Ronaldo. “Tentu saja akan segera terjadi, sebentar lagi maksud saya 10 tahun lagi. Tidak, saya bercanda, saya tidak tahu, kita lihat saja nanti,”kata Ronaldo. ant

Daftar Peraih Penghargaan
Pemain Terbaik Pria : Erling Haaland
Pemain Favorit Fan         : Cristiano Ronaldo
Pemain Terbaik Wanita : Aitana Bonmatí
Klub Pria Terbaik : Manchester City
Pelatih Terbaik : Josep Guardiola
Presiden Terbaik : Khaldoon Al Mubarak
Klub Wanita Terbaik : Barcelona
Pemain Terbaik Timur Tengah: Cristiano Ronaldo
Power House Emerging Player: Jude Bellingham
Gelandang Terbaik : Rodri
Kiper Terbaik : Ederson
Player Career Award : Casemiro
Maradona Award : Cristiano Ronaldo
Agen Terbaik : Jorge Mendes
Player career Award : John Terry
Direktur Olahraga Terbaik : Cristiano Giuntoli
Coach Career Award : Lionel Scaloni
Klub Timur Tengah Terbaik : Al Ahly
Sumber: Globe Soccer Awards

Komentar