nusabali

Tanpa Salah, Liverpool Harus Waspada Lawan Bournemouth

  • www.nusabali.com-tanpa-salah-liverpool-harus-waspada-lawan-bournemouth

LONDON, NusaBali - Liverpool wajib waspada saat bertandang di markas Bournemouth, dalam laga pekan ke-21 Premier League 2023/2024, di Vitality Stadium, Senin (22/1) dinihari, pukul 00:30 WITA. Meski main tandang, Liverpool pantas difavoritkan.

Namun, The Reds harus mewaspadai Bournemouth, karena bertanding tanpa penyerang andalannya Mohamed Salah. Liverpool sendiri juga mengabaikan rekornya yang tak terkalahkan dalam 13 laga di Premier League, dengan delapan kali menang dan lima kali seri. Terakhir, The Reds melibas Newcastle United 4-2 di Anfield.

Sedangkan Bournemouth hanya kalah sekali dalam delapan laga terakhirnya di Premier League. Sisanya, mereka enam kali menang dan sekali seri. Satu-satunya kekalahan Bournemouth pada laga terakhirnya di EPL, saat dilibas tuan rumah Tottenham Hotspur 1-3.

Selain itu, Bournemouth tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya di Premier League. Bournemouth tiga kali menang dan sekali seri. Dalam empat laga kandang, Bournemouth juga ganas saat menyerang.Yakni selalu mencetak setidaknya dua gol di tiap laga.

Mereka mengalahkan Burnley 2-1 dan Newcastle 2-0, imbang 2-2 dengan Aston Villa, kemudian menumbangkan Fulham 3-0. Laga tandang kontra Bournemouth nanti sepertinya bakal berat. 

Ya, The Reds harus waspada. Apalagi mereka tanpa Mohamed Salah yang saat ini sedadang cedera saat membela Mesir di Piala Afrika

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun mengakui sedikit semas dengan cederanya Salah.

"Kami tidak tahu apa-apa tentang hal itu. Saya berbicara dengannya tadi malam dan bagaimana keadaannya. Mereka sedang melakukan penilaian lebih lanjut sekarang dan kemudian kami akan tahu lebih banyak," kata Klopp.

"Dia merasakannya dan kita tahu betapa jarangnya Mo (Salah) dikeluarkan, atau perlu dikeluarkan, jadi itu pasti sesuatu tetapi saya tidak memiliki informasi lebih lanjut saat ini," kata Klopp.

Mengenai apakah staf medis klub akan melakukan perjalanan ke Pantai Gading untuk menilai Salah, Klopp masih menunggu hasil diagnosis. Klopp akan melihat hasil diagnosis tim medis, setelah menjalani USG dan MRI. *

Komentar