nusabali

Napoli ke Final Piala Super Italia

  • www.nusabali.com-napoli-ke-final-piala-super-italia

RIYADH, NusaBali - Napoli melaju ke final Piala Super Italia, setelah menang 3-0 atas Fiorentina dalam semifinal di Al-Awwal Park, Riyadh, Jumat (19/1) dini hari WITA. Selanjutnya, Napoli di partai final akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Inter Milan dan Lazio.

Napoli membuka keunggulan di menit ke-22 lewat gol Giovanni Simeone. Menerima bola dari Juan Jesus, Simeone menaklukkan kiper Fiorentina dengan tendangan kaki kanan.

Fiorentina sempat mencetak gol usai Beltran menceploskan bola ke gawang Napoli. Namun gol itu dianulir karena Giacomo Bonaventura dalam posisi offside saat proses terciptanya gol.

Pada menit ke-44, Fiorentina mendapat penalti usai Mario Rui melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Jonathan Ikone melambung di atas mistar. Keunggulan 1-0 Napoli tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Alessio Zerbin menambah keunggulan Napoli pada menit ke-84. Sebuah sepak pojok dibelokkan sundulan dan Alessio Zerbin yang ada di tiang jauh masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Zerbin mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-86. Menggiring bola dari tengah lapangan, Zerbin kemudian melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti yang masuk ke pojok bawah gawang Fiorentina.

Usai laga dikabarkan Victor Osimhen akan selamanya memakai topeng di lapangan. Sebab, penyerang Napoli itu khawatir kariernya akan terancam jika tidak mengenakan pelindung wajah.

Osimhen pernah mendapat cedera patah tulang pipi pada musim 2021/2022 yang membuatnya absen pada November hingga Januari. Setelah itu Osimhen selalu bertopeng saat tampil membela Napoli dan Timnas Nigeria.

Meski cedera tersebut sudah lama pulih, Osimhen rupanya masih enggan melepas topeng tersebut. Bahkan topeng itu seperti menjadi identitas baru Osimhen setiap bertanding.

Apalagi saat memakai topeng, Osimhen tidak sepenuhnya bebas dari bahaya. Pada laga terakhirnya di Serie A melawan Cagliari, muka Osimhen berdarah usai diterjang kiper lawan. *

Komentar