nusabali

12 Mobil Terjaring Razia Parkir Liar di Denpasar

  • www.nusabali.com-12-mobil-terjaring-razia-parkir-liar-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Denpasar gelar razia kendaraan parkir liar pada beberapa titik di Denpasar. Razia parkiran liar ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat.

Sasaran razia adalah titik-titik yang menjadi jalur khusus dan juga tempat-tempat yang lainnya yang bisa jadi pemicu kemacetan. Razia parkiran liar ini direncanakan sepanjang minggu ini. "Titik-titik yang di sasaran adalah Jalan Bypass Ngurah Rai, Pantai Matahari terbit, Jalan Pulau Nias yang merupakan jalur emergency menuju RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. Ada 12 pemilik kendaraan yang diberikan teguran," ungkap Kasubnit 1 Turjawali Ipda Helmi Iskandar, Rabu (17/1).

Dikatakannya tujuan utama operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta memberikan rasa aman dalam beraktivitas di jalan raya. Salah satu penyebab kemacetan adalah akibat adanya parkiran kendaraan yang tidak pada tempatnya.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan kegiatan ini juga untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, terutama terkait parkir liar di jalur khusus. Diharapkan melalui operasi ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas dapat meningkat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan patuh terhadap aturan yang berlaku demi terciptanya ketertiban dan keamanan di ruas jalan Denpasar," tuturnya. 7 pol

Komentar