nusabali

Kapten Spurs Inginkan Korsel Juara Piala Asia

  • www.nusabali.com-kapten-spurs-inginkan-korsel-juara-piala-asia

DOHA, NusaBali - Kapten tim nasional Korea Selata, Son Heung-min (31 tahun) berharap dan sangat menginginkan timnya juara Piala Asia 2023 Qatar. Penyerang yang juga kapten tim Tottenham Hotspur itu ingin mengakhiri puasa gelar dari Korea Selatan yang terakhir kali mengangkat trofi Piala Asia pada 1960.

"Kami memiliki tim yang fantastis dan pemain yang luar biasa dan berbakat, tetapi ini semua tentang komitmen. Saya pikir kami memiliki tim yang luar biasa, tetapi kami belum memenangkan Piala Asia selama 64 tahun, jadi itu cukup lama. Kami hanya memiliki satu tujuan (juara), bahwa kami membuatnya istimewa dengan tim ini," kata Son Heung-min di laman resmi AFC, Rabu (17/1).

Son Heung-min mempunyai momen spesial dengan Qatar, yakni mencetak gol perdana untuk Korsel pada Piala Asia 2011 di Qatar. Satu gol Son ke gawang India pada fase grup menjadikannya jadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia.

Tim asuhan Jurgen Klinsmann tersebut memulai Piala Asia 2023 dengan meraih tiga poin pada laga perdana, dengan menundukkan Bahrain3-1 di Grup E. Selanjutnya, Son Heung-min dkk akan menghadapi Jordania pada laga kedua Grup E, Sabtu (20/1) pukul 19.30 WITA. ant

Komentar