nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Konsultasi Publik RPJPD 2025-2045

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-konsultasi-publik-rpjpd-2025-2045

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Klungkung 2025-2045.

Forum berlangsung di Ruang Rapat Praja Kantor Bupati Klungkung, Selasa (16/1). Peserta forum dari unsur DPRD, Sekda, staf ahli, asisten, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kelompok ahli pembangunan, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Jendrika mengatakan, forum ini memiliki kedudukan dan fungsi sangat strategis untuk memformulasikan kebijakan perencanaan pembangunan daerah selama 20 tahun ke depan. Semua pihak yang berkepentingan, khususnya masyarakat diberikan ruang seluas-luasnya memberikan saran dan masukan atas rancangan awal RPJPD Tahun 2025-2045. 


Sehingga dalam pelaksanaannya mampu membawa pada terwujudnya visi Klungkung Maju, Berkelanjutan, dan Sejahtera Berlandaskan Dharmaning Ksatrya Mahottama. 

Dibutuhkan kolaborasi dan terlaksananya inovasi yang membawa terobosan-terobosan besar dengan fokus penanganan yang jelas sehingga target tercapai dengan efektif. “Kami harapkan seluruh jajaran Pemkab Klungkung serius membahas dan menyiapkan strategi-strategi transformatif dan imperatif sehingga target besar yang kita tetapkan di tahun 2045 dapat direalisasikan dengan baik,” harap Jendrika. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Klungkung I Ketut Arie Gunawan mengatakan, forum konsultasi untuk menyepakati isu strategis, visi misi, arah kebijakan, sasaran pokok, dan indikator Kabupaten Klungkung 2025-2045. 7 wan

Komentar