nusabali

Gerindra - Relawan De Gadjah Baksos Kesehatan dan Pasar Murah, Warga Denbar dan Densel Sambut Antusias

  • www.nusabali.com-gerindra-relawan-de-gadjah-baksos-kesehatan-dan-pasar-murah-warga-denbar-dan-densel-sambut-antusias
  • www.nusabali.com-gerindra-relawan-de-gadjah-baksos-kesehatan-dan-pasar-murah-warga-denbar-dan-densel-sambut-antusias

DENPASAR, NusaBali.com - DPD Gerindra Bali bersama Relawan De Gadjah sukses menggelar Bakti Sosial Kesehatan di Banjar Pelita Sari, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar) dan Pasar Murah di Jalan Palapa XIV Denpasar Selatan (Densel). Antusias warga tinggi pada kegiatan yang digelar pada Minggu (14/1/2024).

Kegiatan ini menjadi bagian dari program Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang telah berlangsung sejak lama, dengan tujuan memberikan jaminan kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Bakti Sosial Kesehatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA berhasil menarik perhatian warga sekitarnya, terutama para lansia. Sekitar 200 orang berbondong-bondong datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter umum dan dokter gigi secara gratis. 

Menurut Kelian Adat Banjar Pelita Sari, I Ketut Mangku Ardana,  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Mangku Ardana berharap dari layanan Bakti Sosial Kesehatan ini masyarakat sekitarnya bisa mengenal dan memahami visi dan misinya sebagai calon anggota legislatif. "Tidak lain saya berharap jika terpilih nantinya, kesehatan, kesejahteraan dan kebersamaan warga akan terus diatensi," tandas  calon legislatif Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar Dapil Denbar nomor urut 6 ini.

Selain Bakti Sosial Kesehatan, kegiatan Pasar Murah di Jalan Palapa Gang XIV, Denpasar, juga memeriahkan hari tersebut. I Gede Tommy Sumertha, penanggung jawab kegiatan Pasar Murah, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan pokoknya. 

"Kita lakukan untuk membantu masyarakat dengan harapan mendidik masyarakat agar tidak hanya disusui, kita melatih dengan mengajak untuk berhemat pengeluaran mereka," ujarnya.

Antusiasme masyarakat terlihat dari habisnya 1.500 kupon yang disediakan dalam waktu singkat. Paket sembako berupa beras 5 kg dan 1 liter minyak goreng, yang dihargai kupon sebesar Rp 50 ribu, menjadi solusi ekonomis bagi warga. 

Tommy yang merupakan caleg Gerindra untuk  Dapil Denpasar Selatan menambahkan bahwa kegiatan ini menyasar masyarakat di seputaran Palapa, termasuk Pegok, Tamansuci, Tamansari Suwung, dan Sesetan.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, menegaskan bahwa semua kegiatan ini dilakukan untuk masyarakat. Menurutnya, kader Gerindra ditugaskan untuk melayani masyarakat, berada di tengah masyarakat, dan membuat masyarakat tersenyum. Pelayanan kesehatan dan pasar murah ini bukan hanya dilakukan saat kampanye, tetapi telah berlangsung secara berkesinambungan selama 5 tahun.

"Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata paslon Prabowo-Gibran dalam menjamin kesehatan masyarakat di Indonesia," kata De Gadjah, sapaan akrab Made Muliawan Arya. Ia menambahkan bahwa Prabowo sendiri sangat peduli dengan kesehatan, dan hal ini tercantum sebagai salah satu visi dan misi Prabowo-Gibran.

Program kesehatan seperti Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) di Gerindra telah berlangsung sejak lama, di mana pengecekan kesehatan gratis secara rutin dilaksanakan setiap tahun bagi masyarakat. Dengan kegiatan ini, Gerindra Bali dan Relawan De Gadjah berusaha memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat.

Komentar