nusabali

Penalti Moh Salah Selamatkan Mesir

  • www.nusabali.com-penalti-moh-salah-selamatkan-mesir

ABIDJAN, NusaBali - Pemain Liverpool Mohamed Salah menyelamatkan Mesir dari kekalahan. Sedangkan Ghana takluk dari Tanjung Verde dalam laga Grup B Piala Afrika 2023, Senin (15/1) dinihari WITA. Mesir terhindar dari kekalahan saat menghadapi Mozambique, setelah penalti Moh Salah membuat laga berakhir imbang 2-2.

Bertanding di Stadion Félix Houphouët-Boigny, Abidjan, Mesir unggul cepat 1-0 saat laga berjalan dua menit lewat gol Mostafa Mohamed, 1-0. Mozambique membalikkan skor 2-1 di babak kedua lewat gol Witiness Quembo (55) dan Clesio Bauque (58). Saat laga seperti akan berakhir untuk kemenangan Mozambique, Mesir mendapatkan hadiah penalti karena Macandza melanggar Mostafa pada menit 90+7. Moh Salah sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya, dan skor 2-2 bertahan sampai laga selesai.

Sementara itu, Ghana takluk dari Tanjung Verde 1-2, juga di Stadion Félix Houphouët-Boigny, Abidjan. Tanjung Verde unggul lebih dulu lewat gol Jamiro (17). Ghana dapat menyamakan 1-1 berkat Alexander Djiku (56). Namun Tanjung Verde jadi pemenang berkat gol Garry Rodrigues (90+2). 

Kini Tanjung Verde di posisi pertama Grup B dengan tiga poin dari satu laga, Mesir dan Mozambique di peringkat kedua serta ketiga dengan satu poin, dan Ghana jadi juru kunci tanpa poin. Selanjutnya Mesir melawan Ghana pada laga kedua Grup B, Kamis (18/1), dan Mozambique ditantang Tanjung Verde di hari yang sama. ant

Komentar