nusabali

Anak Almarhum Diprirotaskan Dapat Beasiswa

Pasutri Ditemukan Meninggal di Pantai Gunaksa

  • www.nusabali.com-anak-almarhum-diprirotaskan-dapat-beasiswa

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung sedang mendata kedua anak dari pasangan suami istri (pasutri) I Wayan Muliantara, 41, dan Ni Nengah Muliati, 40, yang kini menjadi yatim piatu.

Mereka akan diberikan beasiswa. Pasutri yang ditemukan meninggal di Pantai Gunaksa ini meninggalkan dua anak, sulung perempuan masih SMA dan bungsu laki-laki masih SMP. 

Muliantara dan Muliati merupakan warga Banjar Ulun Suwi, Desa Adat Sampalan, Kecamatan Dawan, Klungkung. Mereka ditemukan meninggal di pesisir Pantai Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (12/1) sore. 

Diduga mereka nekat mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Penyebab mereka bunuh diri belum bisa dipastikan, namun diduga karena masalah utang.

Kadisdikpora Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, saat ini masih mendata siswa tersebut dengan berkoordinasi dengan kepala sekolahnya. “Nanti kami berikan prioritas beasiswa tidak mampu karena anak tersebut menjadi yatim piatu,” ujar Sujana, Senin (15/1). 

Sebelumnya, suasana duka menyelimuti penguburan Wayan Muliantara dan Nengah Muliati di Setra Desa Adat Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Redite Kliwon Tolu, Minggu (14/1) sore. Kedua jenazah dikubur dalam satu liang lahat. Muliantara ditempatkan di sebelah kanan, sedangkan istrinya di sebelah kiri. 7 wan

Komentar