nusabali

Bali United Kembali Latihan Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-latihan-lagi

GIANYAR, NusaBali - Setelah vakum tiga pekan, skuad Bali United kembali menjalani program latihan bersama di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar. Skuad Serdadu Tridatu itu tampak menikmati program latian dari tim pelatih pada awal pertemuan tahun ini.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga menerangkan, dalam latihan perdana yang dimulai pada Kamis (11/1) itu sebagian besarnya adalah latihan fisik untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain pasca recovery panjang dari padatnya latihan dan pertandingan. "Seperti biasanya, kami memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik," kata Teco, Sabtu (13/1).

Teco juga tidak memungkiri, tiga pekan tanpa adanya aktivitas berat di latihan dan pertandingan dirinya khawatir anak asuhnya mengalami akan hilang konsentrasi melanjutkan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24.

"Lanjutan kompetisi Liga 1 akan berlangsung pada Februari mendatang. Maka perlu persiapan dan latihan yang matang untuk melanjutkan Kompetisi Liga 1 itu," kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini pun mengakui situasi tersebut dan akan mengingatkan anak asuhnya untuk kembali fokus usai menjalani jeda kompetisi yang panjang. 

"Kami setelah libur pasti akan memulai dari 0 lagi yaitu fisik, teknik dan taktik. Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan untuk para pemain agar kembali fokus untuk menuai hasil bagus di lanjutan pekan ke-24 nanti," kata Teco.

Sebelum melanjutkan Kompetisi liga 1, Bali United akan menjalani ujicoba di Vietnam pada akhir Januari 2024 ini. Skuad Serdadu Tridatu mendapat undangan laga Internasional Cup dalam even Hana Bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam. Tim Bali United yang mewakili Indonesia ini akan menghadaou dua wakil Vietnam, yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC, serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen. 

Laga tersebut akan berlangsung pada 23-27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Pada laga perdana, Bali United menghadapi wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen. dar

Komentar