nusabali

Depak Osasuna, Barcelona Tak Sabar Jumpa Real Madrid

  • www.nusabali.com-depak-osasuna-barcelona-tak-sabar-jumpa-real-madrid

RIYADH, NusaBali- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez langsung menatap Real Madrid, setelah sukses membawa timnya melaju ke final Supercopa de Espana, dengan mendepak Osasuna. Barca mengalahkan Osasuna 2-0, di laga semifinal di Al Awal Park, Riyadh, Jumat (12/1) dini hari WITA.

Meski mendominasi penguasaan bola di babak pertama, namun dan gol-gol Barcelona baru tercipta di babak kedua dari Robert Lewandowski dan Lamine Yamal.

Dengan kemenangan itu, Sergi Roberto dkk akan menghadapi final melawan Real Madrid pada Senin (15/1) dinihari Wita. Madrid sendiri mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid di babak semifinal lain.

Sebelum laga Piala Super Spanyol, Barcelona tanpa kemenangan sebelum tahun baru dan kini tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid dan Girona. Namun Xavi optimistis menjelang laga El Clasico di final nanti.

"Metodologi kami, cara kami bermain, tim yang kami miliki dan cara kami bertanding melawan Madrid," ujar Xavi, dalam konferensi pers saat ditanya alasan mengapa dirinya yakin Blaugrana mampu mengalahkan Los Blancos.

"Contoh yang bisa dijadikan acuan adalah final tahun lalu ketika kami menang 3-1. Kami jauh lebih baik. Dan meskipun kalah dari Madrid di La Liga musim ini, kami juga bermain dengan baik hingga menit ke-60. Kami merasa bisa mendapatkan lebih banyak hal dari laga tersebut,"kata mantan kapten tim Barcelona itu.

Barcelona bertemu Real Madrid akan menjadi pertandingan ulang dari final tahun lalu, yang dimenangkan Blaugrana 3-1. Namun Xavi mengingatkan anak asuhnya tetap waspada terhadap sang rival. Menurutnya, Barca harus menguasai bola dari Madrid dan DNA Blaugrana harus lebih bersinar dari sebelumnya. 

“Madrid dalam performa yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi kami akan mencoba mendominasi dan bermain dengan gaya yang sama. 

Ini tempat dan momen ideal bagi kami untuk menampilkan sepak bola terbaik kami. Kami siap untuk itu," kata Xavi Hernandez.

Sementara itu, kemenangan atas Osasuna menjadi yang pertama bagi Barca dengan selisih lebih dari satu gol sejak 19 September. Ini juga kemenangan ketiga Blaugrana beruntun di awal 2024, setelah melibas Las Palmas di LaLiga dan Barbastro di Copa del Rey.

“Sekarang kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Kami akan menghadapinya dengan performa yang bagus, kepercayaan diri dan keinginan menampilkan performa yang menunjukkan kami tim yang sangat bagus," kata gelandang Barca Frenkie de Jong. *

Komentar